Resep Bolu Marmer (Marmer Butter Cake) Anti Gagal

Ralph McBride   09/08/2020 23:44

Bolu Marmer (Marmer Butter Cake)
Bolu Marmer (Marmer Butter Cake)

Lagi mencari ide resep bolu marmer (marmer butter cake) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer (marmer butter cake) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer (marmer butter cake), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu marmer (marmer butter cake) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu marmer (marmer butter cake) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Marmer (Marmer Butter Cake) menggunakan 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Marmer (Marmer Butter Cake):
  1. Gunakan Bahan A
  2. Sediakan 5 Butir Putih Telur
  3. Gunakan 1 Sdt Emulsifier
  4. Ambil Bahan B
  5. Gunakan 230 Gram Butter Margarin
  6. Sediakan 200 Gram Gula Pasir
  7. Sediakan 5 Butir Kuning
  8. Siapkan 1 Sdt Pasta Vanilla Cream
  9. Ambil Bahan C
  10. Sediakan 260 Gram Tepung Terigu Protein Rendah
  11. Siapkan 1 Sdt Baking Powder
  12. Sediakan 1/2 Sdm Susu Bubuk Full Cream
  13. Gunakan Bahan D
  14. Gunakan Secukupnya Pasta Coklat
Langkah-langkah membuat Bolu Marmer (Marmer Butter Cake):
  1. Kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang Bahan A hingga kaku, lalu sisihkan.
  2. Kocok menggunakan mixer dengan kecepatan rendah Bahan B hingga creamy, lalu masukan Bahan C. Selanjutnya campur adonan ini dengan Bahan A yang telah di kocok kaku tersebut. Campur adonan hingga menyatu rata. Setelah tercampur rata, bagi adonan menjadi 2 bagian, beri salah satu adonan dengan Bahan D. Aduk hingga rata.
  3. Tuang secara selang seling adonan kedalam loyang tulban ukuran 24 cm yang telah bersemir mentega dan bertabur tepung tipis.
  4. Panggang adonan di suhu 175°C selama 40 menit, api atas dan api bawah.
  5. Setelah matang, keluarkan cake/bolu dari loyang, lalu dinginkan.
  6. Setelah dingin, potong cake/bolu sesuai selera.
  7. Bolu Marmer (Marmer Butter Cake) siap dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Marmer (Marmer Butter Cake) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved