Cara Gampang Membuat Siomay Ayam Sayur Anti Gagal

Bess Quinn   13/08/2020 23:18

Siomay Ayam Sayur
Siomay Ayam Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep siomay ayam sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal siomay ayam sayur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kalo untuk balita, wortelnya bisa dihaluskan bersama ayam ya. Jajanan satu ini digemari oleh banyak orang. selain rasanya yang enak dan gurih, siomay juga menjadi camilan yang lezat. Siomay ayam sayur, nikmati sensasi menyantap siomay dengan saus asam manis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari siomay ayam sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan siomay ayam sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah siomay ayam sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Siomay Ayam Sayur memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Siomay Ayam Sayur:
  1. Gunakan 250 gr daging ayam giling
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Gunakan 50 gr labu Siam dikukus
  4. Ambil 100 gr wortel diparut kasar (sisakan sedikit untuk topping)
  5. Sediakan 80 gr tepung tapioka
  6. Ambil 20 gr tepung terigu
  7. Gunakan 2 sdm bawang putih goreng
  8. Siapkan 2 sdm kecap asin
  9. Ambil 2 sdm saos tiram
  10. Ambil 1 1/2 sdm minyak wijen
  11. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk (boleh di skip)
  12. Sediakan secukupnya Merica bubuk
  13. Gunakan 2 batang daun bawang dicincang halus, bagi 2 bagian
  14. Gunakan Kulit siomay/dumpling siap pakai (aku pake yang bulat d-8)

Siomay ayam tanpa pangsit dan blender dengan menggunakan daging ayam utuh bisa di sebut juga dengan baso ayam karna saya bentuk berbentuk. Namun, siomay ini dipadukan dengan sosis dan sayur sehingga terkesan kebarat-baratan. Resep siomay yang satu ini sangat unik Toppers. Daging ayam dan udang yang dipadukan dengan jamur.

Cara menyiapkan Siomay Ayam Sayur:
  1. Siapkan daging ayam giling, bagi 2 bagian. Campur ½ bagian daging ayam giling dengan labu siam kukus, telur, bawang putih goreng, dan ½ bagian daun bawang yang sudah diiris. Kemudian haluskan dengan blender atau chopper sampai menjadi adonan pasta.
  2. Di wadah terpisah, campurkan adonan pasta dengan sisa daging ayam giling, tepung tapioka dan terigu, minyak wijen, kecap asin, saos tiram, merica bubuk, kaldu bubuk, ½ bagian wortel yang sudah diparut dan sisa daun bawang. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Ambil 1 lembar kulit dumpling, basahi permukaannya dengan air, kemudian isikan dengan 1 sendok teh adonan isi, lipat membentuk siomay. Beri topping wortel parut diatasnya.
  4. Siapkan kukusan, oleskan minyak goreng di dasar kukusan (ini supaya siomay-nya nggak lengket waktu diangkat yaa). Kukus siomay selama 10-15 menit. Sajikan hangat-hangat dengan saos sambal Bangkok atau saos sambal botolan.

Bayangkan menikmati racikan sayur segar yang dibalut lembutnya kulit pangsit hangat di sore hari bersama Letakkan adonan siomay di tengah kulit pangsit dan lipat ujung kulit pangsing ke atas. Tambahkan cincangan wortel dan jagung pipil untuk. Veera's Frozen menyediakan siomay dari produsen pilihan dengan harga terbaik. Terbuat dari bahan pilihan dengan kualitas terbaik, rasa yang sama dengan restoran atau hotel. Siomay ayam ini sangat cocok bagi yang alergi ikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Siomay Ayam Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved