Langkah Mudah untuk Menyiapkan Dimsum ayam dan labu siam Anti Gagal

Phillip Boyd   14/11/2020 09:46

Dimsum ayam dan labu siam
Dimsum ayam dan labu siam

Anda sedang mencari inspirasi resep dimsum ayam dan labu siam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum ayam dan labu siam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Di video kali ini saya akan membuat Dimsum Siomay dengan bahan-bahan yang ada dirumah ya temen-temen. Dijamin enak dan sehat karena saya Ok temen-temen segini dulu video dari saya dan tunggu video-video saya selanjutnya ya. Terima Kasih sudah mampir di channel Orange Caramel.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum ayam dan labu siam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan dimsum ayam dan labu siam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan dimsum ayam dan labu siam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Dimsum ayam dan labu siam menggunakan 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Dimsum ayam dan labu siam:
  1. Ambil Bahan adonan
  2. Sediakan 1/4 kg daging ayam giling
  3. Siapkan 1/2 bh labu siam parut
  4. Siapkan 4 sdm tapioka
  5. Siapkan 1 butir telur ayam
  6. Ambil 1 batang daun bawang yg diiris
  7. Siapkan 3 butir bawang putih halus kan
  8. Siapkan 1 sdt garam halus
  9. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  10. Gunakan Sejumput gula pasir
  11. Sediakan 1 sdt minyak wijen
  12. Gunakan 1 sdt saos tiram
  13. Siapkan 1 sdt kecap ikan
  14. Ambil Pelengkap
  15. Gunakan Kulit siomay/kulit pangsit
  16. Siapkan 1 bh wortel yg diparut
  17. Gunakan Bahan olesan
  18. Ambil 3 sdm air
  19. Gunakan 2 sdm minyak wijen
  20. Gunakan 2 sdm minyak ikan

Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan. Dimsum Ayam, Udang, Ikan, Ceker (Rekomended). Rasanya sudah pasti enak dan cocok untuk Anda. DIM Sum ayam dan udang beserta pembuatan kulitnya praktis menu keluarga yang enak!!!

Cara menyiapkan Dimsum ayam dan labu siam:
  1. Siapkan semua bahan adonan lalu campur hingga merata dan sisihkan.siapkan juga kukusan hingga air nya mendidih.
  2. Lalu Siapkan kulit pangsit. Dsni saya gunakan yg uk 10x 10 cm jd cuma saya pot ujung siku2 nya saja. Lalu isi dg adonan dimsum lalu beri parutan wortel diatas nya.
  3. Setelah air dlm kukusan mendidih masukan masukan dimsum dan tunggu hingga 10 menit lalu olesi dg bahan olesan. Tunggu hingga dimsum matang sekitar 20 mnt.
  4. Setelah 20 menit angkat dan dimsum bisa dinikmati dg saos sambal kemasan.
  5. Selamat mencoba

Langkah pertama semua bahan yang terdiri dari ikan tuna giling, labu siam, merica, daging ayam, gula pasir, garam, daun bawang, tepung tapioka, dan bawang putih. Dimsum diketahui sebagai makanan khas Hong Kong. Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. Kadungan nutrisi dalam labu siam sangatlah banyak diantaranya vitamin C, vitamin b Kompleks, Asam folat, fosfor, zat bes, seng, mangan dan tembaga. Dim sum somay ayam ini memiliki rasa yang khas yaitu empuk yang banyak mengandung nilai gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan dimsum ayam dan labu siam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved