Resep Kari spesial tahu terong Anti Gagal

Louise Bowers   10/08/2020 00:09

Kari spesial tahu terong
Kari spesial tahu terong

Anda sedang mencari inspirasi resep kari spesial tahu terong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kari spesial tahu terong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hidangan terong/terung kari ini sangat cocok disajikan di meja makan sebagai menu santap bersama dengan keluarga. Di sini resep dan cara Hidangan kari biasanya memanfaatkan daging, namun meskipun hanya memanfaatkan terong cita rasanya tidak akan kalah nikmat dari daging. Variasikan menu kari dengan menambahkan terong di dalamnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari spesial tahu terong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kari spesial tahu terong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kari spesial tahu terong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kari spesial tahu terong menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kari spesial tahu terong:
  1. Gunakan 1/2 bks bumbu kari indofood
  2. Siapkan 1/2 bh tahu putih, potong kotak
  3. Siapkan 1 bh terong ungu, kupas, potong kotak
  4. Gunakan 10 bh krupuk kulit (seadanya😂)
  5. Ambil 1 bh bawang merah iris tipis
  6. Ambil 1 bh bawang putih iris tipis
  7. Ambil 1 lbr daun bawang, iris tipis
  8. Siapkan 1/2 bks santan kara
  9. Gunakan 700 ml air
  10. Siapkan Secukupnya gula, garam, penyedap

Dimasak dengan cara digoreng, ditumis atau di masak kari dengan kuah santan, tahu akan memberikan cita rasa yang sangat enak. Bicara mengenai masakan tahu, kali ini. Memasak kari selalu membuat hati berat bahkan sebelum memulainya. Lihat juga resep Sambal terong ungu enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Kari spesial tahu terong:
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih dg sedikit minyak hingga harum.
  2. Lalu masukkan bumbu kari instan. Tumis sebentar.
  3. Tambahkan air, terong dan tahu. Masak hingga matang.
  4. Setelah terong empuk, tambahkan santan instan dan koreksi rasa.
  5. Tambahkan gula garam agar rasa nya sesuai.
  6. Terakhir masukkan krupuk kulit. Dan matikan api.
  7. Kari tahu siap di sajikan😊

Terong sering disayur, digoreng, atau dijadikan sambal. Di balik nikmatnya, ternyata ada berbagai macam manfaat terong yang tak boleh Terong merupakan bahan masakan yang serbaguna. Cara mengolahnya bermacam-macam, mulai dari disayur, digoreng, hingga dijadikan sambal. Terong adalah tanaman yang masuk dalam keluarga kentang, lalu bagian yang digunakan sebagai bahan konsumsi yaitu buahnya dan terong berasal dari india serta Srilanka. Sebenarnya kegiatan budidaya terong tidaklah susah, hanya saja anda memang benar benar harus paham cara menanam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kari spesial tahu terong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved