Resep Kare tahu telur + sayuran yang Bisa Manjain Lidah

Elnora Rose   07/07/2020 20:49

Kare tahu telur + sayuran
Kare tahu telur + sayuran

Sedang mencari ide resep kare tahu telur + sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kare tahu telur + sayuran yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kare tahu telur + sayuran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kare tahu telur + sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

#Tahau telur #resep tahu telur Tahu telur adalah masakan Indonesia. Ini masakan sederhana boleh dibilang masakan rumahan tetapi sekarang beberapa restaurant sudah menyediakan menu ini. ROLADE TAHU TELUR SAYURAN ENAK BERGIZI SEHAT MURAH PRAKTIS resep rolade,cara membuat rolade,dan apa saja resep-resep yang digunakan dapur mamah hawa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kare tahu telur + sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kare tahu telur + sayuran menggunakan 24 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kare tahu telur + sayuran:
  1. Sediakan 1 Sawi putih (ukuran kecil)
  2. Siapkan 5 Tahu yg sudah di goreng (ukuran sedang)
  3. Siapkan 5 butir Telor rebus / goreng
  4. Ambil 2 buah Wortel
  5. Sediakan Bumbu halus :
  6. Ambil 2 gengganm penuh Bawang merah
  7. Gunakan 8 siung Bawang putih
  8. Ambil 4 buah Cabe besar
  9. Ambil 4 ruas jari Kunyit
  10. Sediakan 1 sdt Ketumbar
  11. Ambil 1 sdt Jinten
  12. Sediakan 1 sdt Terasi
  13. Gunakan 3 batang Sereh, geprek
  14. Gunakan 2 ruas jari Jahe, geprek
  15. Sediakan 2 ruas jari Lengkuas, geprek
  16. Ambil 6 helai Daun jeruk
  17. Gunakan secukupnya Cabe rawit
  18. Sediakan secukupnya Garam
  19. Gunakan secukupnya Merica bubuk
  20. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk
  21. Sediakan secukupnya Gula jawa
  22. Siapkan Santan kental (semangkuk kecil)
  23. Ambil secukupnya Air
  24. Siapkan Minyak goreng

Tahu telur wajib ada buat kamu yang ingin melengkapi eksplorasi kuliner khas Jawa Timur. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Indonesian tempeh Tahu Telur, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Langkah-langkah menyiapkan Kare tahu telur + sayuran:
  1. Panaskan minyak, tumis daun jeruk, sereh, lengkuas dan jahe selama 30 detik lalu masukkan bumbu halus masak hingga matang
  2. Masukkan air secukupnya aduk aduk hingga mendidih
  3. Masukkan wortel, cabe rawit, tahu dan telur lalu masukkan garam, merica, kaldu bubuk dan gula jawa, aduk rata masak hingga empuk (boleh ditambahkan air lagi)
  4. Untuk sayurannya boleh di tambah atau di ganti dengan sayuran lain sesuai selera
  5. Setelah empuk Masukkan santan pelan pelan sambil di aduk dan pastikan santan tidak pecah
  6. Setelah santan tercampur rata masukkan sawi aduk aduk sebentar, tes rasa angkat dan sajikan.

Tahu Sumedang, Bawang Merah, Bawang Putih, Garam, Lada Bubuk. Kale merupakan sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, tidak kalah dari bayam, kol, brokoli dan sayuran lainnya. Kale (Brassica oleracea acephala) memiliki beberapa variasi jenis, ada yang berwarna hijau dan ungu kebiruan. Berbeda dengan brokoli dan keluarga kubis lainnya, kale. Tinggal tumis semua sayuran, bumbui simpel dengan bawang, garam, lada, dan siap disajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kare tahu telur + sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved