Resep Cilok saus kacang (tanpa daging) Anti Gagal

Jose Hodges   16/07/2020 22:33

Cilok saus kacang (tanpa daging)
Cilok saus kacang (tanpa daging)

Lagi mencari ide resep cilok saus kacang (tanpa daging) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok saus kacang (tanpa daging) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok saus kacang (tanpa daging), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok saus kacang (tanpa daging) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Cilok merupakan salah satu kuliner favorit rakyat Indonesia. Bunda, pelajari cara membuat cilok hanya di sini. Rasanya gurih, dan bisa dimodifikasi dengan bahan-bahan lezat lainnya seperti keju, daging sapi, rendang, saus barbecue dan lain-lain!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok saus kacang (tanpa daging) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok saus kacang (tanpa daging) menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok saus kacang (tanpa daging):
  1. Ambil 250 ml air kaldu ayam
  2. Siapkan 2 sdt garam
  3. Sediakan 4 siung bawang putih halus
  4. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  5. Sediakan 125 gram tepung terigu
  6. Gunakan 2 butir telur
  7. Sediakan 200 gram tepung tapioka
  8. Ambil 2 batang daun bawang
  9. Sediakan Bahan pelengkap :
  10. Siapkan 5 buah tahu pong
  11. Ambil 5 lembar kol rebus sebentar

Fimela.com, Jakarta Daripada terus jajan cilok di luar, mending bikin sendiri di rumah. Ada resep cara membuat cilok tanpa daging yang bisa. Asalamualaikum Halo teman" semua semoga dlm keadaan Baik sehat selalu amin Di video kali ini saya membuat makanan Cemilan cilok dan saus kacangnya Bahan. Cara membuat saus kacang: Goreng kacang tanah, cabai merah, dan bawang putih hingga wangi.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok saus kacang (tanpa daging):
  1. Masak air kaldu ayam, garam, bawang putih halus, dan merica bubuk hingga mendidih. Matikan api, masukkan tepung terigu, aduk hingga kalis. Nyalakan api kompor dengan api kecil, aduk-aduk hingga adonan tidak lengket di panci lagi. Matikan api dan dinginkan. Masukkan telur, daun bawang, dan tepung tapioka aduk dengan spatula
  2. Ambil 1 sendok adonan bulatkan, dan tata di loyang yang sudah di taburi tepung. Ambil 1 sendok adonan isi dalam tahu pong, dan kol. Rebus dalam air mendidih yang sudah diberi 2 sdm minyak goreng hingga mengapung. Angkat dan kukus selama 20 menit
  3. Sajikan cilok dengan saus kacang, selamat mencoba 😁

Jangan terlalu kuat menguleni adonan cilok, karena akan mengurangi tekstur cilok yang kenyal. Cilok crispy saus bolognese. foto: Instagram/@depaii.kitchen. CILOK bumbu saus kacang snagta nikmat disantap untuk camilan di sela Work From Home (WFH). Kalau capek menghadap laptop, Anda bisa sedikit berkreasi di dapur membuat cilok yang enak. Cara membuat cilok pun sangat praktis, bahkan Anda bisa membuatnya bareng si kecil loh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok saus kacang (tanpa daging) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved