Resep Bolu Marmer Ekonomis yang Bisa Manjain Lidah

Nell Rowe   20/08/2020 10:54

Bolu Marmer Ekonomis
Bolu Marmer Ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu marmer ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer ekonomis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu marmer ekonomis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu marmer ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Marmer Ekonomis menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Marmer Ekonomis:
  1. Siapkan 4 butir telur
  2. Sediakan 175 gram gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt sp
  4. Sediakan 1/4 sdt vanili bubuk
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  6. Ambil 200 gram tepung terigu pro sedang (segitiga biru)
  7. Ambil 200 mentega dicairkan (sy margarin blue band)
  8. Sediakan 1 sdm Coklat bubuk
Cara membuat Bolu Marmer Ekonomis:
  1. Dlm bowl, mixer dgn kecepatan tinggi, telur+gula pasir+sp hingga kental putih berjejak.
  2. Kemudian masukkan bahan kering, vanili bubuk+baking powder+tepung terigu. Mixer dgn kecepatan rendah, hingga tercampur rata saja. Kemudian masukkan mentega yg sdh dicairkan, yg sdh tdk panas lg, aduk dgn teknik aduk balik menggunakan spatula hingga tdk ada yg mengendap di bwh bowl.
  3. Stlh itu tuang 1/3 adonan ke wadah lain. Beri coklat bubuk, lalu aduk rata.
  4. Olesi loyang dgn bahan pengoles. Tuang adonan coklat dl skitar 3-4 sdm di dasar loyang, beri jarak diantaranya. Lalu tuang adonan putih di atasnya. Bgitu bergantian, hingga adonan habis. Sisakan adonan coklat utk dituang di bagian atas adonan. Kmd putar dgn lidi, membentuk marble hanya di bagian atasnya saja. Jgn lupa hentak2an loyang agar tdk ada gelembung udara yg terperangkap.
  5. Utk hsl yg tdk berkulit, alasi loyang berisi adonan, dgn loyang yg lbh besar. Masukkan ke dlm oven yg sdh dipanaskan sblmnya skitar 10-15menitan, panggang di suhu 170°-180° sekitar 35 menit (sy 55 menit, krn pake otang) atau hingga bagian atas kecoklatan.
  6. Stlh matang, segera keluarkan dari loyang spy bolunya tdk menyusut. Lalu diamkan hingga tdk panas lg, baru dipotong-potong. Selamat menikmati.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu marmer ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved