Langkah Mudah untuk Membuat Sayur kare tahu,tempe dan telur yang Lezat

Benjamin Morrison   17/10/2020 05:02

Sayur kare tahu,tempe dan telur
Sayur kare tahu,tempe dan telur

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur kare tahu,tempe dan telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kare tahu,tempe dan telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kare tahu,tempe dan telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur kare tahu,tempe dan telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Setelah itu, masukan tahu dan tempe yang telah digoreng sebelumnya. Jika terlalu kental anda bisa menambahkan sedikit air. Selanjutnya, tambahkan garam dan gula secukupnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur kare tahu,tempe dan telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur kare tahu,tempe dan telur menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur kare tahu,tempe dan telur:
  1. Ambil 1/2 kg telur
  2. Gunakan 1 buah tahu
  3. Sediakan 1 buah tempe
  4. Gunakan 5 bawang merah
  5. Gunakan 2 bawang putih
  6. Ambil 4 btr kemiri yg sdh disangrai
  7. Gunakan 10 btr merica bulat
  8. Sediakan 1 sdt ketumbar
  9. Siapkan 1 ruas kunyit
  10. Gunakan Laos,sereh dan daun jeruk
  11. Siapkan 1 bngks kara dikasih air 500ml air
  12. Ambil secukupnya Garam dan gula
  13. Ambil Bawang goreng

Video cara buat sayur gurih tahu tempe masakan dengan resep tradisional Indonesia berbahan dasar tempe, tahu, wortel, dan sawi yang sangat sehat disantap. Sayur kare buncis yang khas patut anda buat di rumah untuk menu makan hari ini, karena rasanya yang enak dan lezat akan membuat makan anda terasa lebih istimewa. Lihat juga resep Semur tempe telur enak lainnya. Bahkan tahu dan tempe telah menjadi makanan yang sangat merakyat dan dikenal hampir semua masyarakat Indonesia.

Cara membuat Sayur kare tahu,tempe dan telur:
  1. Siapkan bahan dan bumbu lalu goreng tahu dan tempe dan jg rebus telur
  2. Haluskan bumbu lalu tumis smp harum
  3. Kemudian masukkan telur,tahu dan tempe beri air dan masukkan santan kara.beri bumbu garam dan gula.masak hingga bumbu merasuk dan jgn lupa beri taburan bawang goreng dan tes rasa ya…
  4. Nb:aq masukkan cabe rawit karna aq males bkn sambal.soalnya dirmhku pd suka pedes

Di samping harganya yang memang merakyat, rasa dari tahu dan tempe sangatlah enak membuat banyak orang tidak keberatan untuk mengonsumsinya bahkan setiap hari. Sayuran diperlukan tubuh karena mengandung banyak manfaat dari gizi, vitamin, dan mineral yang terkandung. Bagi Anda yang tidak suka sayur, Anda masih bisa mendapatkan sejumlah vitamin sayuran tersebut lewat vitamin serta suplemen tertentu. SHUTTERSTOCK/SETYO ADHI PAMUNGKASIlustrasi sayur terik tahu telur khas Jawa Tengah. KOMPAS.com - Terik, makanan tradisional dari Jawa Tengah ini menggunakan santan dan bumbu gurih dan lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur kare tahu,tempe dan telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved