Resep Bolu Marmer Jadul yang Lezat Sekali

Florence Mendez   21/11/2020 21:46

Bolu Marmer Jadul
Bolu Marmer Jadul

Anda sedang mencari ide resep bolu marmer jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer jadul yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer jadul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu marmer jadul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep bolu marmer jadul super lembut dan anti seret Source: Ola Aulya Sebenarnya dari jamannya ngeblog di blogspot, ini resep sudah wara wiri di internet. Namun bolu jadul dengan tekstur yang padat dan aroma harum selalu di hati.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu marmer jadul sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Marmer Jadul memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Marmer Jadul:
  1. Sediakan 5 butir telur
  2. Siapkan 125 gr gula pasir halus (saya diblender)
  3. Siapkan 1 sdt emulsifier
  4. Ambil 150 gr tepung terigu
  5. Siapkan 15 gr maizena
  6. Sediakan 15 gr susu bubuk full cream
  7. Siapkan 100 gr margarin (dicairkan)
  8. Ambil 50 gr minyak sayur
  9. Siapkan 2-3 tetes essens coklat kopi
  10. Sediakan 1 sdt essens vanilla

Seperti Marmer Cake Pandan, Marmer Cake Full Wijsman serta Marmer Cake Pandan Full Wijsman. Resep Bolu Marmer - Bolu marmer untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, kue marmer itu sendiri yaitu kue yang memiliki tampilan berupa adanya goresan atau belang yang. Bolu jadul yang selalu di hati Home made with love.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Marmer Jadul:
  1. Siapkan bahan, lelehkan margarin, timbang dengan benar, siapkan loyang, oles dengan mentega dan tepung terigu. Lalu panaskan oven.
  2. Masukkan semua bahan, kecuali margarin cair dan essens coklat.
  3. Kocok adonan dengan mixer kecepatan tinggi hingga adonan mengental/soft peak. Saat mixer diangkat adonan berbentuk seperti jambul.
  4. Masukkan margarin cair, aduk balik dengan perlahan hingga adonan menyatu.
  5. Masukkan adonan kedalam loyang, sisakan 5sdm untuk dicampur dengan essens coklat.
  6. Taruh adonan coklat diatas adonan putih, aduk perlahan menggunakan tusuk sate/garpu.
  7. Panggang selamat 30-40 menit disuhu 180° hingga matang. Siap dihidangkan

Video resep cara membuat bolu marmer jadul. Kue bolu marmer ini memiliki rasa manis lembut dan tampilan yang cantik. Bolu marmer ini merupakan jajanan yang cukup umum ya, hampir disajikan dalam berbagai macam acara. Bolu Tiramisu Marmer Kukus Enak Lembut Nagih Takaran Sendok. Bolu marmer. jatiasih Lihat di Peta.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu marmer jadul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved