Bagaimana Membuat Bolu marmer, Menggugah Selera

Rosetta Murphy   15/11/2020 11:56

Bolu marmer
Bolu marmer

Sedang mencari inspirasi resep bolu marmer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Jadul Marmer enak lainnya. #bolumarmer #bolumarmerpanggang #bolutanpamixer #bolumarmerpangganglembut Bolu marmer panggang, oven tangkring Bolu jadul yg masih exist hingga skrg. Bolu jadul yang selalu di hati Home made with love. Resep Bolu Marmer - Bolu marmer untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu marmer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu marmer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu marmer memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu marmer:
  1. Siapkan 4 butir telur
  2. Gunakan 150 gr margarin
  3. Sediakan 130 gr gula halus
  4. Siapkan 130 gr segitiga biru
  5. Sediakan 1/2 sdt vanilli
  6. Ambil Sejumput garam
  7. Siapkan 1 sdm coklat bubuk
  8. Siapkan 1/2 sdt pewarna coklat

Bolu marmer adalah salah satu bolu jadul yang sederhana namun selalu disuka sepanjang masa. Tidak butuh banyak bahan untuk membuatnya. Ini dia resep bolu marmer, camilan klasik yang tidak. Menjelang musim panas ini, matahari terbenamnya hampir jam Langsung ke resepnya aja ya.

Cara menyiapkan Bolu marmer:
  1. Kocok margarin, gula pasir dan kuning telur. Aduk merata. Tambahkan terigu yang sudah diayak.
  2. Kocok putih telur vanilli dan garam sampai putih kental berjejak.
  3. Campurkan kedua adonan aduk balik merata.
  4. Bagi adonan menjadi 2. 1 adonan beri tambahan coklat bubuk dan pewarna coklat.
  5. Tuang dalam loyang yang sudah diolesi margarin secara bertahap. Hentak hentakan agar tidak ada gelembung udara. Kemudian buat motif dengan tusuk sate.
  6. Panggang selama 50 menit dengan api sedang.

Marmer ini ternyata jug dikonversikan ke dalam sajian kue bernama bolu marmer. Tampilan warnanya mungkin menjadi inspirasi para pembuatan makanan untuk menkreasikannya dalam sajian bolu. Bolu Marmer yang lembut dan mengembang, tetapi tanpa pengembang ataupun pelembut. Selengkapnya silahkan di cek dalam Aplikasi Resep Bolu Marmer berikut ini. BOLU marmer bisa jadi cmailan pelepas rindu kampung halaman di sela Work From Home (WFH) loh.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu marmer yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved