Resep Cilok saus kacang yang Menggugah Selera

Sylvia Bowen   06/11/2020 03:16

Cilok saus kacang
Cilok saus kacang

Anda sedang mencari ide resep cilok saus kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok saus kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Siapkan tepung terigu dan tepung tapioka, lalu ayak secara bersamaan ke. Cilok crispy saus bolognese. foto: Instagram/@depaii.kitchen. Lihat juga resep Tahu Toge Kecap Saus Kacang Pedas. enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok saus kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok saus kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok saus kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok saus kacang memakai 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok saus kacang:
  1. Gunakan 100 gr tepung terigu
  2. Siapkan 100 gr tepung tapioka
  3. Gunakan 2 bawang putih
  4. Ambil Daun bawang
  5. Gunakan Penyedap rasa
  6. Ambil Garam
  7. Siapkan Merica
  8. Gunakan 200 ml air panas
  9. Gunakan 100 gr kacang tanah
  10. Ambil 2 bawang putih
  11. Sediakan 10 cabe mewah
  12. Ambil 7 cabe rawit
  13. Ambil Garam
  14. Siapkan Penyedap rasa
  15. Siapkan Gula pasir
  16. Gunakan Air asem jawa
  17. Sediakan Telor puyuh
  18. Gunakan Keju

Letakkan cilok dalam mangkuk, siram dengan saus kacang. Buku "Jajanan Kaki Lima Khas Bandung" karya Linda Carolina Brotodjojo yang diterbitkan oleh Gramedia. Bikin saja Cilok Saus Kacang Ebi yang enak dan sederhana untuk Cemilan keluarga, yuk Download Segera Aplikasinya sekarang. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah.

Cara menyiapkan Cilok saus kacang:
  1. Siapkan bahan buat isiannya: telur puyuh dan keju, atau tanpa isian juga boleh tergantung selera yah
  2. Siapkan wadah, masukan terigu, tapioka, daun bawang, garam, merica, bawang putih dihaluskan, aduk hingga rata
  3. Masukan air panas sedikit demi sedikit, aduk hingga rata, bentuk bulat-bulat, jika terlalu lengket taburi tepung terigu atau tepung tapioka sedikit-sedikit saat sedang bentuk bulat-bulat
  4. Rebus air hingga mendidih, masukan adonan cilok, rebus hingga matang, jika cilok mengambang di panci itu artinya sudah matang
  5. Angkat simpan di wadah, tiriskan
  6. Blender semua bahan untuk saus kacang, saya suka blender agak kasar beri minyak goreng 2sdm. Jangan lupa kacangnya di goreng dulu yah sebelumnya
  7. Tumis bumbu, beri air, garam, gula, penyedap rasa, dan air asem jawa aduk hingga merata. Diamkan hingga air menyusut kemudian angkat
  8. Selamat mencoba

Tuang saus sambal sesuai selera pedas. Masukkan bumbu-bumbu yang telah disiapkan dan jeruk purut. Cara bikin cilok saus kacang mudah dan praktis. Campurkan sambal kacang dengan saus sambal secukunya. Aduk aduk hingga merata dan tuang di atas cilok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok saus kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved