Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur kari tahu telur pakai "Desaku rasa kari" Anti Gagal

Erik Walters   23/06/2020 11:13

Sayur kari tahu telur pakai "Desaku rasa kari"
Sayur kari tahu telur pakai "Desaku rasa kari"

Sedang mencari ide resep sayur kari tahu telur pakai "desaku rasa kari" yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kari tahu telur pakai "desaku rasa kari" yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Tahu Kari Telur enak lainnya! Sayur tahu telur pedas. foto: Instagram/@hafirohtufizasahlan. Sayur juga dapat dijadikan sebagai menu utama yang sangat lezat karena dibuat dengan cara yang cukup sederhana namun dibumbui dengan bumbu-bumbu yang pas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kari tahu telur pakai "desaku rasa kari", pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur kari tahu telur pakai "desaku rasa kari" yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur kari tahu telur pakai "desaku rasa kari" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur kari tahu telur pakai "Desaku rasa kari" menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur kari tahu telur pakai "Desaku rasa kari":
  1. Gunakan 1 buah tahu
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Siapkan 1 bungkus desaku rasa kari
  4. Gunakan 1 sashet santan kara
  5. Sediakan 8 siung bawang merah
  6. Ambil 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 5 buah cabe merah besar
  8. Gunakan 10 buah cabe rawit
  9. Sediakan Kunyit bubuk
  10. Gunakan 1 lembar daun salam
  11. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  12. Gunakan 1 batang serai
  13. Siapkan secukupnya Gula, garam, penyedap

Lihat juga resep Kari ayam tahu tempe enak lainnya. Selain di dadar atau dibuat telur mata sapi, telur juga bisa disajikan dengan bumbu kari yang pedas dan lezat. nah kali ini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi resep telur bumbu kari yang mudah. Cara Membuat Martabak Telur Daging Kari - Siapa sih yang tak suka dengan martabak telur? Rasanya yang gurih dan renyah dikulit luar dengan isian yang lezat tentunya di sukai banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur kari tahu telur pakai "Desaku rasa kari":
  1. Potong" tahu kemudian goreng.
  2. Rebus telur kemudian goreng
  3. Goreng duo bawang dan duo cabe. Kemudian haluskan.
  4. Tumis sebentar bumbu halus, tumis beserta daun jeruk, daun salam, dan serai yg sudah di geprek.
  5. Masukan air dan setengah sashet santan kara. Tunggu sampai mendidih
  6. Kalau sudah mendidih masukan tahu, telur, dan bumbu kari. Beri seasoning skalian.
  7. Tunggu sampai bumbu meresap, kalau sudah masukan sisa santan td. Tunggu sampai mendidih. Tes rasa, kalau sudah pas angkat dan sajikan.

Termasuk saya, saya dan keluarga juga suka banget sama yang namanya martabak telur a.k.a martabak asin telor ini. Selain kari, daun ini juga banyak digunakan di masakan khas Aceh. Belakangan daun kari juga banyak dipakai untuk campuran saus salted egg atau telur asin. Jadi Anda bisa merencanakan belanja mingguan tanpa pusing. Mengurangi pikiran, jadi tidak bingung mau masak apa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur kari tahu telur pakai "desaku rasa kari" yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved