Resep Bolu Marmer Lembut yang Menggugah Selera

Lela Gonzalez   05/11/2020 21:59

Bolu Marmer Lembut
Bolu Marmer Lembut

Sedang mencari inspirasi resep bolu marmer lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer lembut yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

BOLU MARMER LEMBUT DAN EMPUK Assalamu Alaikum Bolu marmer lagi tapi beda metode Bolu sederhana lembut banget tanpa emulsifier Masak #samasaya #dirumahaja #stayhome #masaksamasaya assalamualaikum,. haii guys!!! kali ini saya membuat kue bolu marble / marmer sama aja kali ya. Resep Bolu Marmer - Bolu marmer untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu marmer lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu marmer lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Marmer Lembut memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Marmer Lembut:
  1. Siapkan Adonan Bolu
  2. Sediakan 150 gram tepung terigu
  3. Siapkan 5 butir telur
  4. Ambil 120 gram gula pasir
  5. Gunakan 50 ml susu cair (putih)
  6. Ambil 1 sdm SP
  7. Siapkan 100 gram mentega (lelehkan)
  8. Sediakan 50 gram minyak sayur
  9. Siapkan 2 sdm coklat bubuk
  10. Siapkan Olesan loyang
  11. Siapkan 1 sdm mentega
  12. Ambil 1 sdm tepung terigu
  13. Sediakan 1 sdm minyak sayur

COM - Kue Bolu merupakan salah satu cake yang digemari masyarakat Indonesia. Kue berbahan dasar tepung, gula dan telur ini memiliki sejumlah varian yang dijamin. Bolu marmer yang lembut dengan rasa dan aroma pandan yang wangi. Tentunya yang kami pilih bolu jadul.

Cara menyiapkan Bolu Marmer Lembut:
  1. Siapkan wadah masukan semua adonan bolu (kecuali coklat bubuk, mentega dan minyak sayur). Mixer selama 10 menit.
  2. Campurkan mentega dengan minyak sayur. Siapkan centong nasi untuk mengaduk adonan. masukan sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil diaduk dari bawah ke atas. Lakukan sampai habis. Ambil mangkuk sisihkan 2-3 centong nasi untuk adonan coklat, masukan coklat bubuk aduk merata.
  3. Siapkan mangkuk. Masukan semua bahan olesan loyang aduk merata setelah itu olesi ke dalam loyang
  4. Masukan adonan setengah loyang lalu, adonan coklat, setelah itu adonan bolu, terakhir adonan coklat. Ambil sumpit lalu hias adonan atasnya dengan cara melingkar-lingkri adonan
  5. Panaskan oven dengan suhu 160* panggang selama 40 menit dengan api bawah lalu 5-10 menit api atas.
  6. Siapkan piring bolu marmer siap disantap😋

Bolu gulung meranti merupakan jajanan kue bolu yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kue yang satu ini sangat sering ditemukan saat acara-acara penting, terutama acara yang. Citarasa makanan bolu ubi merah ini sangatlah enak dan memiliki tekstur yang lembut. Sehingga siapapun akan merasa nikmat saat menyajikannya. Kocok margarin dan gula pasir halus sampai lembut dan mengembang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu marmer lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved