Bagaimana Membuat Kari Encer Daun Pepaya + Taro SiRi (Tahu,Terong,Labusiam,Teri) yang Enak Banget

Cameron Maxwell   21/06/2020 07:26

Kari Encer Daun Pepaya + Taro SiRi (Tahu,Terong,Labusiam,Teri)
Kari Encer Daun Pepaya + Taro SiRi (Tahu,Terong,Labusiam,Teri)

Lagi mencari inspirasi resep kari encer daun pepaya + taro siri (tahu,terong,labusiam,teri) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kari encer daun pepaya + taro siri (tahu,terong,labusiam,teri) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari encer daun pepaya + taro siri (tahu,terong,labusiam,teri), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kari encer daun pepaya + taro siri (tahu,terong,labusiam,teri) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Siapa yang pernah melihat daun tanaman pepaya? Ya daun tunggal berbentuk menjari ini berasa pahit namun ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Air mani encer bisa berarti tubuh Anda tidak memproduksi cukup sperma.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kari encer daun pepaya + taro siri (tahu,terong,labusiam,teri) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kari Encer Daun Pepaya + Taro SiRi (Tahu,Terong,Labusiam,Teri) memakai 21 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kari Encer Daun Pepaya + Taro SiRi (Tahu,Terong,Labusiam,Teri):
  1. Sediakan 3 genggam daun pepaya jepang (ambil daunnya saja)
  2. Siapkan 4 buah terong ungu (kupas sebagian kulit, potong kecil)
  3. Siapkan 1 buah labusiam kecil (potong memanjang)
  4. Gunakan 4 buah tahu coklat (potong 3 atau 2)
  5. Sediakan sedikit teri
  6. Sediakan 200 ml santan cair
  7. Gunakan 3 siung bawang merah (bakar dan haluskan)
  8. Sediakan 1 siung bawang putih besar (bakar dan haluskan)
  9. Siapkan 2 butir kemiri (bakar dan haluskan)
  10. Gunakan 1 cm jahe (bakar dan haluskan)
  11. Ambil 3 cm kunyit (bakar dan haluskan)
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas (geprek)
  13. Siapkan 1 batang serai (geprek)
  14. Siapkan 1 lembar daun jeruk
  15. Ambil 1 lembar daun salam
  16. Gunakan 1 buah cabai merah besar (haluskan)
  17. Gunakan 1,5 sdt ketumbar halus
  18. Siapkan 2 sdt garam (sesuai selera)
  19. Gunakan 1/4 sdt gula pasir (sesuai selera)
  20. Siapkan sedikit minyak untuk menumis dan menggoreng teri
  21. Siapkan secukupnya air

Meski namanya daun pepaya Jepang, sebenarnnya tanaman ini berasal dari MeksikoDaun Chaya dikategorikan juga sebagai super food karena kaya akan nutrisi dan manfaat untuk kesehatan. Meski begitu daun pepaya ini kaya akan manfat bagi tubuh. Di antaranya adalah baik untuk pencernaan, bisa menambah nafsu makan, sebagai pereda nyeri haid, dan juga bisa mengontrol tekanan darah. Namun bagaimana cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya?

Langkah-langkah menyiapkan Kari Encer Daun Pepaya + Taro SiRi (Tahu,Terong,Labusiam,Teri):
  1. Ini bentuk daun pepaya jepang, beda dengan daun pepaya lokal yang pahit. Daun ini manis, bisa dimakan hanya dengan direbus saja atau buat lalapan.
  2. Panaskan wajan untuk menggoreng teri, lalu sisihkan teri. Lanjutkan dengan menggoreng bumbu yang sudah dihaluskan, dan masukkan bumbu yang digeprek dan daun salam serta daun jeruk.
  3. Tumis sampai harum. Tambahkan santan sambil diaduk. Setelah mendidih, masukkan semua sayuran, dan tambahkan air secukupnya, lalu garam, gula, dan ketumbar.
  4. Aduk merata, dan tunggu mendidih. Cicip dan koreksi rasa. Untuk kekentalan santan bisa disesuaikan dengan selera. Sayur kari encer siap dihidangkan. ^_^v

Untuk memastikan apakah daun pepaya jepang memang bisa menyebabkan kanker, kita perlu mencari tahu dulu apa sebenarnya efek dari mengonsumsi daun ini. Sekarang mari kita lihat apa saja efek negatif atau efek samping dari daun pepaya jepang, apakah termasuk pemicu kanker? Namun, bagaimana apabila daun pepaya untuk ibu hamil, apakah aman dikonsumsi? Mungkin sebagian orang tidak suka dengan olahan daun pepaya lantaran rasanya yang pahit. Khasiat Daun Pepaya - Anda tentu akrab dengan pepaya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kari Encer Daun Pepaya + Taro SiRi (Tahu,Terong,Labusiam,Teri) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved