Resep Sate ayam saus kacang Anti Gagal

Connor Hall   14/08/2020 00:09

Sate ayam saus kacang
Sate ayam saus kacang

Lagi mencari ide resep sate ayam saus kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate ayam saus kacang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sate ayam yang saya suka adalah sate ayam Barokah di daerah Santa, tepatnya di jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Potongan dagingnya gendut-gendut, juicy dan saus kacangnya sangat smooth, kental dan legit. Menurut saya, sate tersebut adalah sate ayam terenak yang selama ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate ayam saus kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate ayam saus kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate ayam saus kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sate ayam saus kacang menggunakan 18 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate ayam saus kacang:
  1. Siapkan Dada ayam
  2. Siapkan sate
  3. Sediakan Garam
  4. Gunakan Penyedap rasa
  5. Siapkan Minyak
  6. Sediakan Kecap manis (bango)
  7. Sediakan Merica
  8. Gunakan Ketumbar
  9. Sediakan bawang putih
  10. Gunakan Bahan saus kacang :
  11. Gunakan Kacang tanah
  12. Siapkan bawang merah
  13. Siapkan bawang putih
  14. Ambil kencur
  15. Ambil Gula merah
  16. Gunakan Cabe rawit
  17. Siapkan Air
  18. Gunakan Kemiri

For example: Sate Padang, Sate Lilit Bali, Sate Ayam Kecap. Special ingredients used for this sate ayam bumbu kacang. You can read about all these special ingredients in my Southeast Asian Pantry Coriander powder Coriander powder is one of the ingredients that my mom. • sate ayam saus kacang mete. Ganti sebagian kacang tanah dengan kacang mete.

Cara menyiapkan Sate ayam saus kacang:
  1. Potong-potong dada ayam seukuran kotak² (besar kecil sesuai keinginan ya), sisihkan
  2. Ulek bawang putih, merica dan ketumbar. Kemudian campur pada ayam yang telah di potong, tambahkan kecap manis, garam dan penyedap rasa, diamkan selama 30 menit. Semakin lama semakin bagus.
  3. Goreng kacang tanah, dinginkan.
  4. Setelah kacang tanah sudah dingin, masukkan bahan saus tambahkan air kemudian blender kacang beserta bumbu.
  5. Setelah bumbu diblender, masukkan ke dalam wajan, tambahkan minyak sedikit, tambahkan kecap, penyedap rasa dan garam, masak dengan api kecil untuk menghilangkan kandungan air. Koreksi rasa sisihkan
  6. Setelah 30 menit tusuk sate, dan siap untuk d bakar
  7. Setelah di bakar, sajikan bersama saus kacang. Selamat mencoba
  8. Nb : saya pakai dada 1 ekor ayam, jadinya sekitar 90 tusuk

Rasa saus satenya akan lebih legit dan gurih. Masih menggunakan santan, tambahkan santan ke dalam saus sate yang terbuat dari kacang. Membuat Aneka Saus Kacang Daripada beli, buat sendiri Saus Kacang di rumah, yuk! Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. - Bakar daging hingga matang - Untuk saus kacang, haluskan kacang goreng, cabe rawit, dan petis - Siram sate kambing dengan saus kacang - Taburi bawang goreng. Nak cuba masak Sate Ayam dan Sate Padang?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate ayam saus kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved