Resep Bolu marmer lembut, Lezat Sekali

Nathan Rodriguez   01/12/2020 18:05

Bolu marmer lembut
Bolu marmer lembut

Sedang mencari inspirasi resep bolu marmer lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu marmer lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

BOLU MARMER LEMBUT DAN EMPUK Assalamu Alaikum Bolu marmer lagi tapi beda metode Bolu sederhana lembut banget tanpa emulsifier Masak #samasaya #dirumahaja #stayhome #masaksamasaya assalamualaikum,. haii guys!!! kali ini saya membuat kue bolu marble / marmer sama aja kali ya. Resep Bolu Marmer - Bolu marmer untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu marmer lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu marmer lembut memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu marmer lembut:
  1. Siapkan 6 kuning telur
  2. Sediakan 6 putih telur
  3. Siapkan 125 grm gula pasir untuk campuran putih telur
  4. Gunakan 80 grm gula pasir untuk campuran kuning telur
  5. Sediakan 165 ml santan kental
  6. Siapkan 2 sdm minyak sayur
  7. Ambil 2 sdm bubuk coklat
  8. Ambil 1 sdt baking powder
  9. Gunakan 120 grm tepung trigu

COM - Kue Bolu merupakan salah satu cake yang digemari masyarakat Indonesia. Kue berbahan dasar tepung, gula dan telur ini memiliki sejumlah varian yang dijamin. Bolu marmer yang lembut dengan rasa dan aroma pandan yang wangi. Tentunya yang kami pilih bolu jadul.

Cara menyiapkan Bolu marmer lembut:
  1. Siap kan loyang ukuran 22 cm yg sudah di olesi mentega dan trigu supaya dak lengket
  2. Kocok putih telur dan gula pasir sampai mengembang/berjejak.
  3. Disaat ini lah aku panasi oven dulu 20 menit suhu 160°c
  4. Kocok /mixer kuning telur dan gula pasir sampai kuning pucat.
  5. Masuk kan santan dan minyak sayur aduk sampai tercampur rata.
  6. Pisah semangkok kecil adonan buat di campur coklat(coklat bubuk nya,aku ambil 5 sdm kuning telur nya sedikit+putih telur aduk pelan2sampai tercampur rata).
  7. Ambil sedikit putih telur campur ke kuning telur,aduk pelan pelan.
  8. Setelah semua bahan tercampur masuk kan tepung trigu yg sudah di campur baking powder,aduk pelan pelan sampai ter campur tak ada gumpalan2tepung.,
  9. Lalu masuk kan adonan ke loyang yg sudah di olesi mentega tdi,masuk kan secara bergantian putih dan coklat …… terakir di buat motip marmer pakai sumpit/tusuk sate……panggang/oven yg sudah dipanas kan tdi slama 50 menit ……jdi dehhh …… slamat men coba ……

Bolu gulung meranti merupakan jajanan kue bolu yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kue yang satu ini sangat sering ditemukan saat acara-acara penting, terutama acara yang. Citarasa makanan bolu ubi merah ini sangatlah enak dan memiliki tekstur yang lembut. Sehingga siapapun akan merasa nikmat saat menyajikannya. Kocok margarin dan gula pasir halus sampai lembut dan mengembang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu marmer lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved