Bagaimana Membuat Sate kambing dengan Sambal kacang Sepesial..yamiee😘#KitaBerbagi yang Bisa Manjain Lidah

Isabelle Ruiz   19/08/2020 10:14

Sate kambing dengan Sambal kacang Sepesial..yamiee😘#KitaBerbagi
Sate kambing dengan Sambal kacang Sepesial..yamiee😘#KitaBerbagi

Anda sedang mencari ide resep sate kambing dengan sambal kacang sepesial..yamiee😘#kitaberbagi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing dengan sambal kacang sepesial..yamiee😘#kitaberbagi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sate kambing dengan Sambal kacang Sepesial.yamiee😘#KitaBerbagi enak lainnya. Sate Kambing - Resep Sate Kambing Empuk Bumbu Kacang Video tutorial kali ini adalah video tentang cara memasak sate kambing dengan bumbu kacang. Meskipun sama-sama sambal kacang, namun sambal kacang untuk siomay sedikit berbeda dengan yang digunakan pada pecel karena harus dimasak dulu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing dengan sambal kacang sepesial..yamiee😘#kitaberbagi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate kambing dengan sambal kacang sepesial..yamiee😘#kitaberbagi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing dengan sambal kacang sepesial..yamiee😘#kitaberbagi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate kambing dengan Sambal kacang Sepesial..yamiee😘#KitaBerbagi menggunakan 23 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate kambing dengan Sambal kacang Sepesial..yamiee😘#KitaBerbagi:
  1. Ambil Bahan untuk menyate
  2. Sediakan daging kambing
  3. Gunakan tusuk sate
  4. Ambil nanas
  5. Sediakan Bumbu sate
  6. Gunakan bawang merah
  7. Ambil bawang putih (yg agak besar)
  8. Siapkan Jahe
  9. Ambil Merica
  10. Sediakan Gula merah
  11. Ambil Saus tiram
  12. Ambil Garam
  13. Ambil Kecap
  14. Siapkan Bumbu untuk sambal kacang
  15. Siapkan Kacang tanah cakupan tangan
  16. Sediakan Bawang putih
  17. Siapkan Bawang merah
  18. Sediakan asam Jawa
  19. Gunakan daun jeruk
  20. Gunakan air hangat
  21. Siapkan Cabe rawit (bisa tambah atau kurang sesuai selera)
  22. Gunakan saus tiram / dua tetes
  23. Ambil Kecap manis

Sate kambing bumbu kacang. foto: instagram.com/makan.yuk. Cara pembuatan: - Lumuri daging kambing dengan nanas yang sudah diparut, diamkan sejenak - Tusuk daging - Tusuk daging kambing dengan tusuk sate - Bakar dan olesi dengan bumbu yang disiapkan jika daging sudah. Resep Sate Kambing - Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar. Lima resep sate kambing ini bisa menjadikan Anda koki dadakan untuk kuliner daging kambing.

Langkah-langkah membuat Sate kambing dengan Sambal kacang Sepesial..yamiee😘#KitaBerbagi:
  1. Potong dadu daging kambing cuci bersih, kupas nanas lalu cuci bersih n siapkan tusukan.
  2. Iris tipis2 nanas n masukkan campur daging yg telah dicuci bwrsih
  3. Ulek halus semua bumbu, setelah halus semua masukan garam, saus tiram lalu ratakan.
  4. Masukkan semua bumbu uletan kedalam daging yg telah tercampur nanas, beri kecap n aduk rata. Diamkan sebentar biar merata, lalu tusuk sate tiap tusuk isi 4 daging lalu siap dipanggang.
  5. Siapkan semua bumbu sambal. Goreng kacang sampai agak coklat matang, tp jangan terlalu lama nanti hitam n pahit.
  6. Ulek kacang, asam sedikit, daun jeruk n garam. Setelah halus tambah saus tiram air matang sedikit n kecap. Aduk rata n koreksi rasa.
  7. Sambal n sate siap dihidangkan.

Anda bisa bergantian mencoba resep sate kambing. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan. Sate Kambing - Resep Sate Kambing Empuk Bumbu Kacang Video tutorial kali ini adalah video Cara Membuat Sambal Kacang dan Sambal Kecap Buat Sate Kambing, Segampang Ini Bikinnya!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing dengan Sambal kacang Sepesial..yamiee😘#KitaBerbagi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved