Resep Sayur kari nangka tahu tempe. yang Menggugah Selera

Steve Cooper   01/10/2020 02:06

Sayur kari nangka tahu tempe.
Sayur kari nangka tahu tempe.

Lagi mencari inspirasi resep sayur kari nangka tahu tempe. yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kari nangka tahu tempe. yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tahu dan tempe adalah makanan yang biasanya hadir dalam hidangan sehari-hari, karena harganya yang cukup murah dan kandungannya bermanfaat untuk tubuh membuat kedua makanan ini selalu laris manis dijual dipasaran. Lihat juga resep Sayur Kari Daun Singkong enak lainnya. Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer, dan memadukan berbagai sayuran seperti nangka muda, kol, kacang panjang, dan rebung.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kari nangka tahu tempe., pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur kari nangka tahu tempe. enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur kari nangka tahu tempe. yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur kari nangka tahu tempe. memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur kari nangka tahu tempe.:
  1. Siapkan Nangka muda yg sudah di rebus secukupkunya (aku 250 gram)
  2. Siapkan 5 kotak Tahu
  3. Ambil secukupnya Tempe
  4. Ambil 2 bungkus Santan /kara
  5. Gunakan Bumbu halus :
  6. Siapkan 4 siung Bawang putih
  7. Siapkan 5 siung Bawang merah
  8. Siapkan 1 Cabe merah besar
  9. Gunakan 1 sendok Ketumbar
  10. Sediakan 3 biji Kemiri
  11. Gunakan 1/2 bungkus Ladaku
  12. Gunakan Sereh di geprek
  13. Gunakan Tomat
  14. Sediakan secukupnya Garam gula royco

Ada yang suka sayur lodeh pakai terong, nangka muda, tempe tahu, pete, dan juga sayuran yang biasa di gunakan pada Sayur Asem Jakarta yaitu. Sayur nangka yang cukup terkenal dan enak adalah yang menggunakan kuah santan. Soal pilihan nangkanya bisa menggunakan nangka putih atau yang merah, tidak jauh berbeda, tapi kalau bunda mau masak gudeg, saya sarankan pilih nangka yang jenis merah aja. Sayur nangka melinjo ini dapat melengkapi menu sehari-hari yang sederhana.

Cara membuat Sayur kari nangka tahu tempe.:
  1. Rebus kembali nangka sampai airnya mendidih gunanya supaya tidak cepet basi ya..
  2. Goreng tahu,dan tempe..tiriskan
  3. Haluskan bumbu…tumis sampai mateng beri air sedikit masukan nangka lalu santan dan sereh nya aduk"sambil masukan tempe dan tahunya koreksi rasa ya…terahir masukan tomat yg sudah di potong"…
  4. Sajikan…selamat mencoba😍

Sayur berbahan nangka muda lainnya dapat Anda coba dari resep berikut ini: Sayur nangka melinjo, kari nangka, sayur nangka lengkap, sayur nangka bumbu merah atau sayur nangka masak air kelapa. Nangka muda atau biasa juga disebut dengan nama lain tewel atau gori bisa diolah menjadi sayur lodeh yang nikmat dan sedap. Namun, agar sayur lodeh tidak terlihat monoton, anda bisa menambahkan bahan bahan atau sayuran lain, misalnya terong, kacang panjang, tahu, tempe atau. Tahu dan tempe sudah menyatu dengan kuliner Indonesia. Tahu dan tempe juga dikonsumsi oleh berbagai golongan masyarakat karena merupakan sumber protein nabati yang baik dan juga harganya yang terjangkau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur kari nangka tahu tempe. yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved