Cara Gampang Menyiapkan Sayur kari tahu telor yang Enak Banget

Devin Reyes   20/08/2020 05:32

Sayur kari tahu telor
Sayur kari tahu telor

Anda sedang mencari ide resep sayur kari tahu telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kari tahu telor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kari tahu telor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur kari tahu telor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sayur Kari Daun Singkong enak lainnya. Kerak telor (English: Egg crust) is a Betawi traditional spicy omelette dish in Indonesian cuisine. It is made from glutinous rice cooked with egg and served with serundeng (fried shredded coconut), fried shallots and dried shrimp as topping.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur kari tahu telor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur kari tahu telor memakai 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur kari tahu telor:
  1. Gunakan 4 butir ayam
  2. Ambil 4 kotak tahu kuning
  3. Sediakan Bumbu:
  4. Siapkan 1 buah cabe merah besar buang biji nya
  5. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  6. Siapkan 1 cm kunyit
  7. Siapkan 5 buah bawang putih
  8. Siapkan 8 buah bawang merah
  9. Ambil 1 buah tomat ukuran besar
  10. Gunakan 5 butir kemiri
  11. Gunakan 2 lembar daun salam
  12. Siapkan 3 batang serai
  13. Sediakan 800 ml air santan cair
  14. Ambil 1 buah santan kental(aku pakai kara)
  15. Sediakan Secukupnya garam, gula, penyedap rasa

Namun anda tak perlu khawatir, dalam menyiapkan resep. Kalau sampai ibumu tahu kamu tidak di sini, maka ia akan khawatir dan aku tak mau hal itu terjadi. Aku tak membaca semuanya, paling tidak aku tahu bahwa tanteku mulai mencintaiku. "Masak sayur lodeh", jawabnya. "Kayaknya enak?" pujiku. Telur ini paling pas jadi teman nasi, lauk pauk, dan sayur seperti rawon dan soto.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur kari tahu telor:
  1. Cuci telur, kemudian rebus selama 15 menit, angkat dinginkan, kemudian kupas
  2. Potong segitiga 4 buah tahu, kemudian goreng setengah Mateng angkat tiriskan
  3. Uleg semua bumbu kecuali daun salam dan batang serai😁
  4. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu sampai harum, kemudian masukan daun salam dan n batang serai yg sudah di geprek, masukan air santan cair tunggu sampai mendidih
  5. Setelah mendidih masukan telur, tahu, tambahkan gula, penyedap rasa, lalu tunggu supaya bumbu meresap ke dalam telur dan tahu
  6. Tes rasa, apabila rasanya sudah pas, tambahkan santan kental, kemudian kecilkan api supaya santan nya tidak pecah, tunggu sampai santanya Mateng Dan tercium wangi santanya
  7. Setelah santanya wangi, angkat kemudian sajikan……
  8. Taaaraaaaaa beginilah hasilnya, selamat mencoba

Selain itu telur asin ini juga dijadikan oleh-oleh. Pasalnya telur asin ini memiliki sifat tahan lama, nggak mudah busuk, dan praktis untuk dibawa ke luar kota. Ambil Tahu taruh di mangkok lalu penyet-penyet sampai halus setelah itu masukkan telor dan kocok. Sebaiknya tidak mengonsumsi sayur kale dalam jumlah banyak secara rutin. Kale tergolong ke dalam sayuran cruciferous.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur kari tahu telor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved