Resep Roti goreng sosis Anti Gagal

Leo Scott   19/08/2020 07:14

Roti goreng sosis
Roti goreng sosis

Anda sedang mencari ide resep roti goreng sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng sosis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti goreng sosis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Sudahkah Anda mengenal yang namanya roti goreng sosis? Roti yang satu ini memiliki rasa yang nikmat dan menggoda serta digandrungi dari kalangan anak-anak hingga orang tua. ▼Langkah-Langkah▼ ⓵ Di mangkuk, campurkan: roti, sosis, telur, bawang putih, garam, aduk rata ⓶ Bentuk bulat-bulat adonan, balurkan ke tepung panir ⓷ Goreng di minyak panas hingga coklat. Masukkan roti gulung sosis dan goreng sampai berwarna kuning kecokelatan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti goreng sosis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti goreng sosis menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti goreng sosis:
  1. Gunakan tepung terigu
  2. Sediakan vanili bubuk
  3. Siapkan susu bubuk
  4. Ambil mentega
  5. Sediakan gula pasir
  6. Siapkan fermifan/ragi instan
  7. Ambil telur
  8. Siapkan air hangat
  9. Ambil sosis

Kalau bosan makan roti dengan selai, coba deh buat roti goreng sosis. Bisa dijadikan alternatif bekal untuk si kecil. Berhubung saat ini anak saya, Bumi, sudah masuk SD. Roti tawar isi sosis mayo ,takjil kekinian masak mudah rasa wah.

Cara menyiapkan Roti goreng sosis:
  1. larutkan fermifan dengan air hangat. aduk dan tunggu berbuih (itu tanda ragi sudah aktif)
  2. campur semua bahan kecuali sosis, uleni hingga kalis. - diamkan -+ 1 jam tutup dengan serbet basah
  3. setelah mengembag, keluarkan anginnya bagi adonan menjadi 8. diamkan -+ 10 menit
  4. ambil 1 adonan pipihkan dan bentuk kepang - ulangi hingga adonan habis
  5. goreng roti hingga matang, sajikan hangat

Rutinitas di pagi hari pasti menyita waktu, apalagi kalau ditambah harus menyiapkan sarapan keluarga. Roti goreng ini bisa jadi pilihan dalam menyajikan makanan yang cepat dan pasti akan jadi kesuk. Roti Sosis Goreng. anda dapat menggunakan sosis sebagai topping atau isian. Sosis juga laris manis di kalangan anak-anak yang menyukai rasa gurih dan mencium perut. Roti goreng sosis Sumber gambar: pikrepo.com.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti goreng sosis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved