Langkah Mudah untuk Menyiapkan Iga bakar penyet, Bikin Ngiler

Jonathan Becker   19/06/2020 20:46

Iga bakar penyet
Iga bakar penyet

Sedang mencari ide resep iga bakar penyet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar penyet yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga bakar penyet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan iga bakar penyet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Iga Penyet Bakar yang terkenal dahsyat akan menjadi lebih endeus jika disajikan dengan benar. Rahasianya, adalah pilihan kecap manis yang dipakai. Untuk sajian ini, kami selalu mengandalkan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah iga bakar penyet yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Iga bakar penyet menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Iga bakar penyet:
  1. Ambil 1 kg IGA yang dagingnya tebal
  2. Siapkan Sebagai pelengkap :
  3. Siapkan 1 pcs tempe
  4. Ambil 3 pcs Tahu
  5. Sediakan sesuai selera Lalapan
  6. Sediakan Untuk sambal Iga nya :
  7. Gunakan 10 buah cabe ketiring
  8. Gunakan 10 buah cabe rawit merah
  9. Gunakan 1 buah tomat
  10. Sediakan 3 siung bawang merah
  11. Ambil 2 siung bawang putih
  12. Siapkan Secukupnya terasi

Mulai dari iga penyet, iga bakar hingga nasi goreng iga. Ada restoran yang memiliki andalan sajian iga. Olahan iga tradisional mudah ditemui di restoran-restoran karena kepopulerannya. Biasanya masakan iga bakar penyet ini Anda temui di sbeuah restoran-restoran, akan tetapi Lalu penyet iga diatas cobek yang berisi smabal terasi tadi.

Cara membuat Iga bakar penyet:
  1. Potong2 iga dengan ukuran agak panjan, Lalu Rebus hingga empuk jangan lupa beri garam dan penyedap (jika suka), Stelah matang, Goreng sebentar, jangan terlalu lama karena iga bisa menjadi keras
  2. Rebus semua bahan untuk sambal, Terasinya dibakar, Lalu diulek
  3. Setelah semua bahan matang, Lalu Penyet iga di atas sambal, hingga sambalnya tercampur rata, jangan terlalu ditekan agar iga nya tidak rontok
  4. Pelengkap, goreng tahu dan tempe hingga matang, lalu angkat
  5. Tata lalapan dan tahu tempe di piring saji, terakhir tata Iga penyet yang sudah jadi, terakhir tambahkan sisa sambal penyet tadi di sampingnya, Iga Penyet siap dihidangkan

Masakan Iga Bakar Penyet yang Nikmat dan. Hidangan iga bakar memang terasa lezat dan nikmat untuk disantap bersama keluarga. Apalagi, bagian iga cenderung lebih empuk dibandingkan dengan bagian daging sapi lainnya sehingga untuk. Menu iga penyet seakan menjadi trend beberapa tahun belakangan. Dimana-mana banyak bermunculan rumah makan dengan spesialisasi menu iga penyet yang disajikan di atas cobek.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat iga bakar penyet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved