Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Ayam Saus Kacang Anti Gagal

Mitchell Young   08/09/2020 23:47

Sate Ayam Saus Kacang
Sate Ayam Saus Kacang

Sedang mencari ide resep sate ayam saus kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate ayam saus kacang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sate ayam yang saya suka adalah sate ayam Barokah di daerah Santa, tepatnya di jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Potongan dagingnya gendut-gendut, juicy dan saus kacangnya sangat smooth, kental dan legit. Menurut saya, sate tersebut adalah sate ayam terenak yang selama ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate ayam saus kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate ayam saus kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate ayam saus kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate Ayam Saus Kacang menggunakan 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sate Ayam Saus Kacang:
  1. Gunakan dada ayam
  2. Sediakan jeruk lemon, ambil airnya
  3. Gunakan Bahan rendaman:
  4. Gunakan bawang putih, haluskan
  5. Sediakan merica bubuk
  6. Gunakan garam halus
  7. Gunakan Bahan saus kacang:
  8. Ambil kacang tanah goreng
  9. Sediakan air matang
  10. Gunakan Kecap manis
  11. Gunakan Gula palm
  12. Ambil daun jeruk
  13. Ambil Bumbu halus:
  14. Sediakan Bawang putih
  15. Sediakan Cabe merah besar
  16. Gunakan Kemiri
  17. Ambil Bawang merah
  18. Sediakan Bahan olesan:
  19. Sediakan kecap manis di campur margarin leleh

For example: Sate Padang, Sate Lilit Bali, Sate Ayam Kecap. Special ingredients used for this sate ayam bumbu kacang. You can read about all these special ingredients in my Southeast Asian Pantry Coriander powder Coriander powder is one of the ingredients that my mom. • sate ayam saus kacang mete. Ganti sebagian kacang tanah dengan kacang mete.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Ayam Saus Kacang:
  1. Goreng kacang hingga matang, angkat tiriskan dan dinginkan. - - Blender kacang tanah hingga halus, campurkan 300-400ml air agar mudah diblender. Sisihkan. - - Haluskan bumbu lalu tumis tambahkan daun jeruk. Sampai harum. Masukkan kacang yng sudah diblender, beri air lagi, gula dan garam. Aduk aduk biarkan sampai keluar minyaknya. Beri kecap manis. Angkat dan siap digunakan sebagai saus sate ayam
  2. Cuci ayam sampai bersih, kucuri air jeruk nipis. Potong2 kotak kecil, beri bumbu rendaman. Diamkan 30 menit. Lalu tusuk2 di tusukan sate. Kemudian ambil beberapa sendok saus kacang siram di sate. Bolak balik sampai rata. Siap di panggang
  3. Panggang dan sesekali oles dengan bahan olesan. Biarkan sampai matang. Angkat dan sajikan. - - Nb: dari 2kg dada ayam, bisa menjadi 60 tusuk @setiap tusuk 5 potong ayam.

Rasa saus satenya akan lebih legit dan gurih. Masih menggunakan santan, tambahkan santan ke dalam saus sate yang terbuat dari kacang. Membuat Aneka Saus Kacang Daripada beli, buat sendiri Saus Kacang di rumah, yuk! Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. - Bakar daging hingga matang - Untuk saus kacang, haluskan kacang goreng, cabe rawit, dan petis - Siram sate kambing dengan saus kacang - Taburi bawang goreng. Nak cuba masak Sate Ayam dan Sate Padang?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Ayam Saus Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved