Resep Roti Goreng isi Sosis empuuk, Enak

Carl Sutton   06/11/2020 21:57

Roti Goreng isi Sosis empuuk
Roti Goreng isi Sosis empuuk

Sedang mencari ide resep roti goreng isi sosis empuuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng isi sosis empuuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Buat olahan dari tepung terigu sangat mudah Camilan sehat buat keluarga, harga nya jauh lebih murah dari pada beli di toko roti serta di jamin mutu dan. TUTORIAL ROTI TAWAR GORENG ISI SOSIS MAYONAISE haii temen temen di video kali ini aku membuat tutorial masakan lagi nih, yaitu tutorial roti tawar goreng. Resep Roti Goreng - Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng isi sosis empuuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti goreng isi sosis empuuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti goreng isi sosis empuuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng isi Sosis empuuk menggunakan 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Goreng isi Sosis empuuk:
  1. Gunakan 200 gram terigu cakra
  2. Gunakan 30 gram sagu
  3. Sediakan 30 gram tepung maizena
  4. Gunakan 1 butir kuning telur
  5. Siapkan 1 sdm fermipan
  6. Gunakan 1 sdm mentega
  7. Gunakan 1 sdt garam
  8. Sediakan 4 sdm gula pasir
  9. Gunakan 50 ml susu cair
  10. Sediakan 4 buah sosis, goreng setengah matang
  11. Sediakan 30 ml air hangat
  12. Gunakan 250 ml minyak untuk menggoreng

Roti goreng - sangat pas dijadikan sebagai teman minum teh di sore hari. Seperti contohnya resep roti goreng sederhana ini yang empuk, enak dan bentuk teksturnya. Isi nya pun bisa menggunakan sosis seperti yang akan kita buat ini atau sayuran, keju. Roti goreng isi coklat tanpa ulenan dengan metode autolisis.

Langkah-langkah membuat Roti Goreng isi Sosis empuuk:
  1. Buat bahan biang. campur fermipan, garam dan 1 sdm gula dengan air hangat. aduk aduk dan diamkan hingga berbusa. (tanda ragi aktif).
  2. Campur terigu, sagu, tepung maizena, kuning telur dan susu cair kemudian tambahkan bahan biang sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga kalis. tambahkan mentega, uleni kembali kurang lebih 15 menit hingga kalis.
  3. Bulatkan adonan, tutup dengan kain lembab. diamkan selama 30 menit.
  4. Setelah mengembang 2 kali lipat, tinju adona agar udaranya keluar.
  5. Bagi adonan menjadi beberapa bagia. pipihkan lalu isi dengan sosis. lakukan hingga adonan habis. diamkan kembali selama 5 - 10 menit.
  6. Panaskan minyak goreng, goreng roti hingga kecoklatan dengan api kecil agar matang sempurna.
  7. Sajikan dengan cinta.

Habis ngeliat roti gorengnya mba Nada Arafah auto kepengan juga. Roti Goreng Super Empuuk, WAJIB Recook! Bismillah, resep dari mbak Siska Dian Fitriana waktu belajar bareng di program KomBes pekan kemarin tema Donat Frozen. Roti goreng isi coklat termasuk kedalam salah satu makanan khas tradisional. Di daerah jawa barat roti goreng dikenal dengan nama yang berbeda yakni roti bantal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Goreng isi Sosis empuuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved