Resep Bolu marmer super lembut yang Bikin Ngiler

Bertie Abbott   20/06/2020 19:58

Bolu marmer super lembut
Bolu marmer super lembut

Lagi mencari inspirasi resep bolu marmer super lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer super lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer super lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu marmer super lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Bolu Marmer - Bolu marmer untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, kue marmer itu sendiri yaitu kue yang memiliki tampilan berupa adanya goresan atau belang yang diciptakan dengan menggabungkan adonan berwarna terang dan gelap. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu marmer super lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu marmer super lembut memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu marmer super lembut:
  1. Ambil 225 gr tepung terigu
  2. Ambil 250 mentega
  3. Sediakan 50 ml susu cair
  4. Siapkan 4-5 telur trgantung bsar2kecilnya telur
  5. Gunakan 1 sdt tbm
  6. Siapkan 200 gr gula
  7. Gunakan 2 sdm coklat bubuk
  8. Siapkan 2-3 sdm air

Meski terbilang sederhana, marmer cake rasanya manis ringan dengan aroma mentega yang kuat. Dari sekian banyak penjual marmer cake, ada Sebenarnya Law's Kitchen tak hanya menyediakan marmer cake, tapi juga beragam kue lainnya seperti bolu jadul aneka topping, brownies, bolu tape. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Bolu gulung meranti merupakan jajanan kue bolu yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Langkah-langkah membuat Bolu marmer super lembut:
  1. Mixer gula tbm telur dengan kecepatan tinggi hingga putih pucat
  2. Masukan tepung susu dan mentega cair secara bergantian mixer dgan kcepatan rendah
  3. Dalam wadah masukkan air panas dan coklat aduk2 hingga rata dan biarkan dingin
  4. Ambil sedikit adonan dan campurkan dgan coklat aduk kembali hingga rata
  5. Masukkan adonan putih kedalam loyang rsakan dan mskan adonan coklat dan siap untuk membuat motifs
  6. Hentakan loyang2 agar jadi bgus siap dipanggang
  7. Ini dia hasil enak banget dan lembut

Kue yang satu ini sangat sering Dengan cita rasa lembut dan nikmat, kue bolu gulung meranti juga sangat cocok disajikan sebagai camilan saat santai bersama dengan keluarga tercinta. Belanja Sekarang Juga Hanya di Bukalapak. Kue bolu marmer ini memiliki rasa manis lembut dan tampilan yang cantik. Bikinnya juga gampang, asal punya oven di rumah. Bolu marmer ini merupakan jajanan yang cukup umum ya, hampir disajikan dalam berbagai macam acara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu marmer super lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved