Resep Sate kambing saos kacang Anti Gagal

Michael Hubbard   20/08/2020 18:36

Sate kambing saos kacang
Sate kambing saos kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing saos kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing saos kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sate kambing madura sudah cukup populer dikalangan masyarakat kita. Sate dengan bumbu yang identik dengan saus kacang ini memiliki citarasa yang sangat gurih dan lezat. Bumbu Saos Kacang Sate Kambing Madura Sate Kambing - Resep Sate Kambing Empuk Bumbu Kacang Video tutorial kali ini adalah video tentang cara memasak sate kambing dengan bumbu kacang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing saos kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing saos kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing saos kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate kambing saos kacang menggunakan 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate kambing saos kacang:
  1. Ambil 300 gram daging kambing/sapi juga boleh
  2. Siapkan bahan saos
  3. Gunakan 250 gram kacang tanah
  4. Sediakan secukupnya kecap manis
  5. Gunakan 3 siung bawang merah
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Siapkan 3 biji kemiri
  8. Ambil sesuai selera cabe merah
  9. Siapkan 3 lembar daun jeruk

Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya. Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer dengan kata 'prengus'. Selain itu, orang juga khawatir dengan tekstur dagingnya. Padahal ada cara agar sate kambing yang kita buat bisa empuk.

Langkah-langkah menyiapkan Sate kambing saos kacang:
  1. Bersihkan daging kambing/sapi,lalu potong dadu
  2. Setelah itu daging bisa di rebus terlebih dahulu dengan bumbu
  3. Tusuk daging menggunakan tusuk sate
  4. Goreng kacang tanah hingga matang, kemudian haluskan dengan air
  5. Semua bumbu di haluskan dan langsung di tumis,jangan lupa masukkan daun jeruk
  6. Beri sedikit air dan masukkan kacang yang telah di giling, masak hingga berminyak
  7. Proses pembakaran sate bisa menggunakan saos kacang agar lebih meresap
  8. Setelah proses pembakaran selesai sate siap dinikmati,bisa di temani nasi atau lontong
  9. Tips agar daging tidak amis, saat perebusan beri sedikit jeruk nipis dan jika memiliki panci presto akan mendapatkan hasil yg lebih maksimal

Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan. Bahan bumbu kacang untuk sate madura. Lumuri sate kambing dengan kecap yang telah ditambahkan sedikit bumbu kacang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate kambing saos kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved