Bagaimana Menyiapkan Saos kacang utk sate Anti Gagal

Abbie Underwood   10/08/2020 11:00

Saos kacang utk sate
Saos kacang utk sate

Sedang mencari ide resep saos kacang utk sate yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal saos kacang utk sate yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari saos kacang utk sate, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan saos kacang utk sate yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Goreng semua bumbu saos sampai kacang matang (jangan sampai gosong nanti pahit). Karena saos kacang yang kita buat ini akan di masak dalam penggorengan, tentu berbeda dengan cara membuat sambel pecel yang hanya di selep. Saos kacang yang akan kita buat ini PAS dan LEZAT sekali disandingkan dengan Cilok, Pentol, ataupun Siomay.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah saos kacang utk sate yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Saos kacang utk sate menggunakan 5 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Saos kacang utk sate:
  1. Gunakan 150 gram kacang tanah
  2. Siapkan 4 buah cabe merah
  3. Gunakan 4 siung bawang putih
  4. Sediakan Secukupnya garam,gula,penyedap rasa
  5. Ambil 350 ml

Nah, resep sate kali ini berbeda dan cara memasaknya pun lebih sederhana, namun nggak kalah lezatnya. Menggunakan daging sapi giling dan dibumbui dengan KOBE Tepung Kentucky Super Crispy serta. Saos kacang ato saos tomat enaknya.? Foto: "saos kacang dan kecap, rajangan sayur".

Cara menyiapkan Saos kacang utk sate:
  1. Goreng semua bumbu saos sampai kacang matang (jangan sampai gosong nanti pahit)
  2. Setelah matang angkat tiriskan masukkan ke wadah blender bersama air 500 ml lalu masukkan ke penggorengan
  3. Tutup penggorengan karna saosnya akan meletup2 sesekali dibuka sambil diaduk sampai menyusut
  4. Tambahkan sedikit air jika dirasa trllu kental masukkan garam,gula,penyedap rasa aduk2 tes rasa
  5. Jika sdh mulai aga kering tambahkan minyak tumis sampai saos matang & wangi
  6. Saos kacang sudah matang
  7. Beri kecap sesuai selera

Di Indonesia sate mudah dijumpai gan, Resep pembuatan sate pun beraneka ragam. Sate mempunyai banyak variasi resep khas masing-masing daerah. Jangan lupa setelah sate matang diguyur lagi dengan saus kacang / sambel kacang yang akan menggoyang lidah ente gan ajib dah. Batagor Saos Kacang, Canteen Campus, Jl. Find Batagor Saos Kacang menu, photo, reviews, contact and location on Qraved.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat saos kacang utk sate yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved