Langkah Mudah untuk Membuat Kare sayur tahu dan telor, Lezat Sekali

Della Benson   08/07/2020 04:14

Kare sayur tahu dan telor
Kare sayur tahu dan telor

Anda sedang mencari ide resep kare sayur tahu dan telor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kare sayur tahu dan telor yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kare sayur tahu dan telor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kare sayur tahu dan telor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Daun sengaja tidak saya buang supaya tunjukan kalau sayur bener sy masak tidak ambil dari profile orang lain/warung tetangga #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru. Tahu dan telur yang berkolaborasi menjadi satu akan menghasilkan hidangan yang nikmat dan lezat. Untuk itu, yuk buat hidangan ini di Dimana hidangan yang kami maksud yaitu sayur tahu telur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kare sayur tahu dan telor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kare sayur tahu dan telor memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kare sayur tahu dan telor:
  1. Siapkan 5 buah tahu (potong segitiga)
  2. Siapkan 5 buah telor rebus
  3. Gunakan 1 buah wortel yg sedang
  4. Siapkan 1 buah kentang
  5. Siapkan 4 buah buncis (potong serong)
  6. Siapkan 1 batang serai
  7. Sediakan 2 lembar daun salam
  8. Sediakan 1 lembar daun jeruk
  9. Sediakan 5 buah cabe jangan di potong
  10. Siapkan 1 kara yg 60ml
  11. Sediakan 1000 ml air (bisa lebih kalo mau banyak kuahnya)
  12. Ambil Bumbu halus
  13. Gunakan 1 ruas kunyit
  14. Ambil 2 buah kemiri
  15. Sediakan 5 buah cabe keriting
  16. Siapkan 5 buah bawang merah
  17. Ambil 3 buah bawang putih

Suun direndam dalam air dan tiriskan. Keluarkan telur dan di panci yang sama tambahkan biji sesawi, biji jinten, dan daun kari dan biarkan kering. Tambahkan bawang merah cincang dan masak hingga halus. Sementara itu, aduk bumbu panggang dan sedikit air dan campurkan sampai menjadi.

Cara menyiapkan Kare sayur tahu dan telor:
  1. Cuci sayur, dan rendam tahu pakai garam sedikit, lalu goreng tahu seperti biasa tiriskan, rebus telur juga yah jadi pas masak enak gak usah ribet kanan kiri
  2. Potong sayur (sesuai selera) aku potong panjang" kaya acar. dan aku pakai sayur yg udah di bungkus buat sup. biar lebih irit di kantong mam
  3. Haluskan bumbunya, seperti biasa aku selalu kasih bumbu langsung pas di haluskan,
  4. Tumis dlu bumbu yg di haluskan, masukan daun salam, serai dan daun jeruk, setelah harum masukan santan aduk semua nya baru masukan cabainya lalu masukan air cicipi dlu yah sebelum masukan bahan pokoknya.
  5. Setelah itu masukan sayur yg sudah di potong setengah matang, masukan telur rebus dan tahu yg sudah di goreng tadi.aduk dan cicipi lagi, setelah itu siapkan di panci agar gampang di panaskan. selamat mencoba mam☺

Resep Kari Sayuran enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Masukkan buncis dan kol, didihkan kembali hingga hingga sayuran empuk. Lalu masukkan daun bawang iris, matikan api. Kerak telor (English: Egg crust) is a Betawi traditional spicy omelette dish in Indonesian cuisine.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kare sayur tahu dan telor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved