Bagaimana Membuat Roti goreng sosis Anti Gagal

Olive Ray   09/09/2020 22:48

Roti goreng sosis
Roti goreng sosis

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng sosis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng sosis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sudahkah Anda mengenal yang namanya roti goreng sosis? Roti yang satu ini memiliki rasa yang nikmat dan menggoda serta digandrungi dari kalangan anak-anak hingga orang tua. ▼Langkah-Langkah▼ ⓵ Di mangkuk, campurkan: roti, sosis, telur, bawang putih, garam, aduk rata ⓶ Bentuk bulat-bulat adonan, balurkan ke tepung panir ⓷ Goreng di minyak panas hingga coklat. Masukkan roti gulung sosis dan goreng sampai berwarna kuning kecokelatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng sosis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti goreng sosis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti goreng sosis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti goreng sosis memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti goreng sosis:
  1. Sediakan Bahan adonan :
  2. Sediakan Tepung terigu protein tinggi
  3. Sediakan telur
  4. Sediakan minyak sayur
  5. Siapkan ragi instan
  6. Siapkan susu bubuk
  7. Gunakan garam
  8. Siapkan gula pasir
  9. Siapkan air putih untuk mengaktifkan ragi
  10. Ambil Bahan isi :
  11. Sediakan Sosis /

Kalau bosan makan roti dengan selai, coba deh buat roti goreng sosis. Bisa dijadikan alternatif bekal untuk si kecil. Berhubung saat ini anak saya, Bumi, sudah masuk SD. Roti tawar isi sosis mayo ,takjil kekinian masak mudah rasa wah.

Cara membuat Roti goreng sosis:
  1. Ayak tepung
  2. Campur ragi dengan setengah gelas air (agar ragi aktif) Insyaa Allah adonan cepat mengembang.
  3. Campur semua bahan adonan termasuk ragi yg telah diberi air, ulene hingga kalis. Diamkan tutup menggunakan kain hingga adonan mengembang (60 menit)
  4. Jika adonan sudah mengambang ambil dan uleni kembali.
  5. Ambil adonan sesuai ukuran roti yang diinginkan (dikira2 saja), tipiskan kemudian masukkan sosis/isi sesui selera bentuk adonan sesuai selera.
  6. Panaskan Minyak dengan api sedang.
  7. Masukkan adonan roti yang telah dibentuk dan diisi. Tunggu hingga kecoklatan angkat sajikan.

Rutinitas di pagi hari pasti menyita waktu, apalagi kalau ditambah harus menyiapkan sarapan keluarga. Roti goreng ini bisa jadi pilihan dalam menyajikan makanan yang cepat dan pasti akan jadi kesuk. Roti Sosis Goreng. anda dapat menggunakan sosis sebagai topping atau isian. Sosis juga laris manis di kalangan anak-anak yang menyukai rasa gurih dan mencium perut. Roti goreng sosis Sumber gambar: pikrepo.com.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti goreng sosis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved