Resep Bolu Marmer Lembut#BandungRecook3_SariUtami, Lezat

Alma Hawkins   27/11/2020 02:44

Bolu Marmer Lembut#BandungRecook3_SariUtami
Bolu Marmer Lembut#BandungRecook3_SariUtami

Lagi mencari ide resep bolu marmer lembut#bandungrecook3_sariutami yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer lembut#bandungrecook3_sariutami yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer lembut#bandungrecook3_sariutami, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu marmer lembut#bandungrecook3_sariutami yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

BOLU MARMER LEMBUT DAN EMPUK Assalamu Alaikum Bolu marmer lagi tapi beda metode Bolu sederhana lembut banget tanpa emulsifier Masak #samasaya #dirumahaja #stayhome #masaksamasaya assalamualaikum,. haii guys!!! kali ini saya membuat kue bolu marble / marmer sama aja kali ya. Resep Bolu Marmer - Bolu marmer untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu marmer lembut#bandungrecook3_sariutami yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Marmer Lembut#BandungRecook3_SariUtami memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Marmer Lembut#BandungRecook3_SariUtami:
  1. Sediakan Bahan A
  2. Ambil 4 butir telur
  3. Sediakan 200 gr gula halus (ayak)
  4. Gunakan 1 sdm SP
  5. Ambil 1 sachet vanili bubuk
  6. Sediakan Bahan B
  7. Ambil 1 sachet susu bubuk dancow putih (27 gr)
  8. Siapkan 100 ml air
  9. Sediakan Seduh susu bubuk dengan air
  10. Siapkan Bahan C
  11. Siapkan 175 gr tepung terigu
  12. Siapkan 25 gr tepung maizena
  13. Siapkan 1/4 sdt Baking Powder
  14. Sediakan 1/4 sdt baking soda
  15. Ambil Ayak bersamaan semua bahan C
  16. Sediakan Bahan D
  17. Ambil 150 gr margarin, lelehkan
  18. Sediakan Secukupnya pasta dark coklat

COM - Kue Bolu merupakan salah satu cake yang digemari masyarakat Indonesia. Kue berbahan dasar tepung, gula dan telur ini memiliki sejumlah varian yang dijamin. Bolu marmer yang lembut dengan rasa dan aroma pandan yang wangi. Tentunya yang kami pilih bolu jadul.

Langkah-langkah membuat Bolu Marmer Lembut#BandungRecook3_SariUtami:
  1. Kocok dengen mixer kecepatan tinggi bahan A sampai mengembang putih kental berjejak selama 10 menitan. Turunkan speed mixer, masukan bahan B, kocok hingga tercampur rata.
  2. Lalu masukan bahan C sedikit demi sedikit, sampai tercampur rata. Terakhir masukan margarin cair sedikit demi sedikit, kocok sebentar hingga rata. Matikan mixer, aduk balik dengan spatula supaya tidak ada margarin cair yang mengendap.
  3. Ambil sedikit adonan, lalu tambahkan pasta coklat. Aduk hingga rata.
  4. Masukan 1/2 bagian adonan putih ke dalam loyang yang sudah diolesi carlo, tuang lagi diatasnya dengan sebagian adonan coklat, lalu tuang lagi adonan putih, terakhir tuang sisa adonan coklat diatasnya. Gunakan tusuk sate untuk membuat motif. Hentakan perlahan loyang sebelum dipanggang, supaya tidak ada gelembung udara di adonan.
  5. Panaskan oven selama 10 menitan (saya menggunakan oven tangkring), panggang sampai matang sekitar 50 menitan, bila perlu tes tusuk. Setelah matang, biarkan sebentar disuhu ruang, baru keluarkan bolu dari loyang. Sajikan… 😘

Bolu gulung meranti merupakan jajanan kue bolu yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kue yang satu ini sangat sering ditemukan saat acara-acara penting, terutama acara yang. Citarasa makanan bolu ubi merah ini sangatlah enak dan memiliki tekstur yang lembut. Sehingga siapapun akan merasa nikmat saat menyajikannya. Kocok margarin dan gula pasir halus sampai lembut dan mengembang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu marmer lembut#bandungrecook3_sariutami yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved