Bagaimana Membuat Roti Goreng Mini Isi Sosis, Enak Banget

Eugene Byrd   22/06/2020 21:14

Roti Goreng Mini Isi Sosis
Roti Goreng Mini Isi Sosis

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng mini isi sosis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng mini isi sosis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng mini isi sosis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti goreng mini isi sosis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti goreng mini isi sosis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Goreng Mini Isi Sosis memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti Goreng Mini Isi Sosis:
  1. Gunakan 260 gr terigu protein tinggi
  2. Gunakan 30 gr gula
  3. Ambil 1 sdt ragi instan
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Sediakan 100 ml susu cair (total telur + susu sebanyak 170-180 ml)
  6. Sediakan 30 gr butter (bisa diganti margarin)
  7. Ambil Sedikit garam
  8. Siapkan Sedikit vanili bubuk (opsional)
  9. Ambil Sosis secukupnya untuk isian
  10. Sediakan Tepung panir secukupnya untuk lapisan
Cara menyiapkan Roti Goreng Mini Isi Sosis:
  1. Campur telur dan susu cair, total campurannya 180 ml. Ayak tepung terigu, dan vanili bubuk. Sisihkan.
  2. Campur terigu, gula, ragi instan, tambahkan campuran telur + susu, jangan masukkan semua sekaligus, uleni hingga setengah kalis.
  3. Tambahkan garam dan butter/margarin. Uleni hingga kalis.
  4. Ambil adonan secukupnya, bentuk bulat lalu pipihkan. Adonan tipis saja agar saat digoreng bisa matang hingga ke dalam. Letakkan potongan sosis di tengah. Lalu satukan dua ujungnya.
  5. Celupkan ke dalam air, lalu gulingkan ke dalam tepung panir. Lakukan hingga selesai. Diamkan (proofing) selama +/- 1 jam hingga mengembang 2 kali lipat.
  6. Panaskan minyak goreng. Goreng dengan api kecil hingga matang keemasan kedua sisinya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Goreng Mini Isi Sosis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved