Resep Sate Ayam Saus Kacang yang Menggugah Selera

Elsie Goodwin   26/11/2020 10:36

Sate Ayam Saus Kacang
Sate Ayam Saus Kacang

Sedang mencari inspirasi resep sate ayam saus kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate ayam saus kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate ayam saus kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate ayam saus kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Sate ayam yang saya suka adalah sate ayam Barokah di daerah Santa, tepatnya di jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Potongan dagingnya gendut-gendut, juicy dan saus kacangnya sangat smooth, kental dan legit. Menurut saya, sate tersebut adalah sate ayam terenak yang selama ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate ayam saus kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Ayam Saus Kacang memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sate Ayam Saus Kacang:
  1. Gunakan fillet dada ayam
  2. Gunakan jeruk nipis
  3. Ambil bawang putih, haluskan
  4. Siapkan merica bubuk
  5. Siapkan peres garam
  6. Siapkan Bumbu saus kacang:
  7. Gunakan kacang tanah
  8. Gunakan air
  9. Siapkan dan jeruk
  10. Sediakan gula aren
  11. Sediakan garam dan kecap manis
  12. Sediakan Bumbu halus untuk saus kacang:
  13. Ambil bawang merah
  14. Gunakan bawang putih
  15. Gunakan cabe merah besar
  16. Siapkan kemiri
  17. Gunakan Bumbu oles:
  18. Sediakan margarin cair dan kecap manis

For example: Sate Padang, Sate Lilit Bali, Sate Ayam Kecap. Special ingredients used for this sate ayam bumbu kacang. You can read about all these special ingredients in my Southeast Asian Pantry Coriander powder Coriander powder is one of the ingredients that my mom. • sate ayam saus kacang mete. Ganti sebagian kacang tanah dengan kacang mete.

Cara membuat Sate Ayam Saus Kacang:
  1. Goreng kacang tanah hingga matang. Angkat dan dinginkan. Lalu blender dengan 300-400 ml air hingga halus.
  2. Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus beserta daun jeruk. Masukkan kacang. Masak sampai keluar minyaknya. Tambahkan gula, garam dan kecap. Koreksi rasa.
  3. Cuci bersih fillet dada ayam. Kucuri air jeruk nipis beberapa saat. Cuci bersih. Marinasi dengan bawang putih, garam dan merica selama 30 menit. Setelah itu potong dadu lalu tusuk dengan tusuk sate. 1 tusukan bisa untuk 5 potong ayam. Tambahkan kuah kacang. Aduk rata.
  4. Oles dengan bahan oles lalu panggang dengan alat pemanggang sampai matang sambil sesekalu dioles bahan oles dan dibolak-balik.
  5. Sajikan sate ayam dengan saus kacangnya.

Rasa saus satenya akan lebih legit dan gurih. Masih menggunakan santan, tambahkan santan ke dalam saus sate yang terbuat dari kacang. Membuat Aneka Saus Kacang Daripada beli, buat sendiri Saus Kacang di rumah, yuk! Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. - Bakar daging hingga matang - Untuk saus kacang, haluskan kacang goreng, cabe rawit, dan petis - Siram sate kambing dengan saus kacang - Taburi bawang goreng. Nak cuba masak Sate Ayam dan Sate Padang?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate ayam saus kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved