Langkah Mudah untuk Menyiapkan Agar Jelly Fruit Cake yang Enak

Warren Little   23/06/2020 06:55

Agar Jelly Fruit Cake
Agar Jelly Fruit Cake

Anda sedang mencari ide resep agar jelly fruit cake yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal agar jelly fruit cake yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari agar jelly fruit cake, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan agar jelly fruit cake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat agar jelly fruit cake yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Agar Jelly Fruit Cake menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Agar Jelly Fruit Cake:
  1. Siapkan 1 bungkus nutrijel plain
  2. Sediakan 1 bungkus nutrijel kelapa muda
  3. Siapkan 1 bungkus nutrijel blueberry
  4. Siapkan Gula sesuai takaran di setiap kemasan
  5. Ambil 1/2 bungkus santan kara instan uk kecil
  6. Ambil 1 lembar daun pandan
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Gunakan bungkus Air sesuai takaran masing2
  9. Siapkan 1/2 buah nanas
  10. Ambil 5 buah strawberry
Cara menyiapkan Agar Jelly Fruit Cake:
  1. Potong2 buah sesuai selera kemudian sisihkan. Masak nutrijell plain dengan 700ml air dan tambahkan gula. Masak hingga mendidih. Tuangkan 1/4 cairan ke dalam loyang. Masukkan buah2an. Tunggu beberapa saat. Kemudian masukkan semua cairan ke dalam loyang dan tunggu sampai agak mengeras.
  2. Masukkan nutrijel kelapa muda dengan ditambahkan airsantan sebanyak 700ml. Tambahkan garam dan gula serta daun pandan. Setelah mendidih tuangkan ke atas loyang kira2 1/2 nya saja (sesuai keinginan). Tunggu sampai mengseras.
  3. Masak lapisan ketiga, yakni rasa blueberry. Masak dengan cara yang sama. Saya menggunakan nutrijell dengan kemasan ekonomis, jadi hanya butuh 350ml air. Masak nutrijell seperti tadi hingga mendifih. Kemudian tuangkan ke loyang. Tunggu sampai dingin dan masukkan ke dalam lemari es. Setelah mengeras, keluarkan agar2 dari cetakan. Agar jelly fruit cake siap dinikmati :)

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Agar Jelly Fruit Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved