Bagaimana Membuat Sate Jamur Tiram Saus Kacang Anti Gagal

Elva Hart   22/11/2020 18:31

Sate Jamur Tiram Saus Kacang
Sate Jamur Tiram Saus Kacang

Sedang mencari ide resep sate jamur tiram saus kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate jamur tiram saus kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate jamur tiram saus kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate jamur tiram saus kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate jamur tiram saus kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Jamur Tiram Saus Kacang menggunakan 18 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate Jamur Tiram Saus Kacang:
  1. Gunakan jamur tiram (me 250gr)
  2. Siapkan Bahan rendaman :
  3. Ambil garam
  4. Ambil kecap manis
  5. Ambil gula merah
  6. Gunakan ketumbar bubuk (me pke yg butiran)
  7. Sediakan Bahan olesan :
  8. Sediakan margarin
  9. Ambil kecap manis
  10. Gunakan Saus Kacang :
  11. Siapkan kacang tanah (goreng)
  12. Gunakan bawang putih (goreng)
  13. Sediakan cabe rawit merah (goreng)
  14. Siapkan cabe domba (tambahan dari saya)
  15. Sediakan gula merah
  16. Ambil air
  17. Sediakan garam
  18. Gunakan kecap manis
Langkah-langkah membuat Sate Jamur Tiram Saus Kacang:
  1. Saus kacang : goreng bawang putih, cabe merah, dan kacang tanah, setelah di goreng dihaluskan (me pke ulekan 😊) tambahkan air, setelah halus tuangkan di saus pan, tambahkan gula merah, kecap dan garam masak sampai saus berminyak, sisihkan
  2. Cuci dan rebus jamur tiram, tiriskan dan beri bahan rendaman biarkan 10 menit
  3. Ambil tusuk sate, tusuk jamur dan grill di tmpt grill atau teflon tambahkan bahan olesan. Sajikan sate jamur dengan saus kacang 😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Jamur Tiram Saus Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved