Cara Gampang Menyiapkan Sayur kuning ikan mujair ala maya yang Enak Banget

Brandon Bush   21/11/2020 19:01

Sayur kuning ikan mujair ala maya
Sayur kuning ikan mujair ala maya

Sedang mencari inspirasi resep sayur kuning ikan mujair ala maya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kuning ikan mujair ala maya yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kuning ikan mujair ala maya, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur kuning ikan mujair ala maya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Banyak orang menganggap bahwa ikan nila sama dengan ikan mujair, dan ikan mujair sama dengan ikan ni. Dengan mengamati gambar di atas, maka kita akan tahu dimana dan apa saja perbedaan antara ikan nila dan ikan mujair. Untuk memancing ikan mujair, tentu kita membutuhkan umpan pancing yang cukup ampuh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur kuning ikan mujair ala maya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur kuning ikan mujair ala maya memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur kuning ikan mujair ala maya:
  1. Sediakan 1 ekor ikan mujair,dibersihkan dan dipotong 4 bagian
  2. Gunakan 2 tomat dipotong
  3. Gunakan 4 chilly merah
  4. Gunakan 2 bawang merah
  5. Ambil 2 bawang putih
  6. Ambil 1 ruas jahe
  7. Siapkan 1 sdt garam
  8. Siapkan 1 sdt kunyit
  9. Gunakan 1 sdt lada hitam
  10. Siapkan 1 sdt jahe bubuk
  11. Sediakan 1 sachet royco
  12. Siapkan 1 kaleng /bungkus santen kelapa
  13. Siapkan 1 sdt bon cabe size 30
  14. Gunakan 1 sdt saos tiram

Lihat juga resep Kotok ikan mujaer enak lainnya. Rahasia Cara memancing ikan mujair, Ssst. Jangan Sampai Ketahuan Orang lain- Memancing ikan mujair merupakan sebuah pekerjaan atau hobi yang dilakukan oleh segelintir orang yang ada di muka bumi ini. Selain digoreng, kreasikan ikan dengan resep ikan mujair kuah kuning.

Langkah-langkah membuat Sayur kuning ikan mujair ala maya:
  1. Panaskan penggorengan kasih minyak Dan goreng bumbu
  2. Masukan santan kelapa aduk pake air dikit
  3. Masukan ikan biarkan masak Dan meresap
  4. Sekian

Gurih, manis, dan sedikit asam dari jeruk nipis. Kuah kuning terkenal sebagai resep khas Indonesia timur dengan ikan laut sebagai isian. Kali ini, kita gunakan air tawar yaitu mujair. Tips dan trik mancing ikan mujair / nila terbaik! nonton juga video terbaru saya yang lain ya. Lokasi mancing saya di daerah austin hights johor bahru malaysia.trimakasih sudah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur kuning ikan mujair ala maya yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved