Resep Kue singkong isi pisang Enak (Kue Mataroda), Sempurna

Brian Marsh   13/09/2020 15:14

Kue singkong isi pisang Enak (Kue Mataroda)
Kue singkong isi pisang Enak (Kue Mataroda)

Anda sedang mencari ide resep kue singkong isi pisang enak (kue mataroda) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue singkong isi pisang enak (kue mataroda) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue singkong isi pisang enak (kue mataroda), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue singkong isi pisang enak (kue mataroda) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Kue singkong isi pisang Enak (Kue Mataroda) Cemilan sehat untuk keluarga yang mudah dibuat dengan bahan sederhana. Fifit Fitrotul Fatimah Majalengka - Jawa Barat. Lihat juga resep Kue Singkong Isi Pisang enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue singkong isi pisang enak (kue mataroda) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue singkong isi pisang Enak (Kue Mataroda) menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue singkong isi pisang Enak (Kue Mataroda):
  1. Ambil 1 kg singkong parut (diperas airnya)
  2. Siapkan 1 bks agar-agar putih
  3. Gunakan 1 bks santan kara (200 ml)
  4. Siapkan 8 sdm gula pasir
  5. Gunakan 1 butir kelapa parut
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Ambil 3 buah pisang tanduk (boleh di ganti dengan pisang lain)
  8. Siapkan Pewarna makanan hijau dan merah
  9. Siapkan 1 ikat daun pisang

Meski terlihat sederhana namun singkong ini dapat diolah menjadi aneka ragam makanan nikmat termasuk salah satunya kue singkong. Cara Membuat Kue Singkong Isi Pisang - Singkong ternyata dapat diolah dengan berbagai pengolahan, baik dibuat menjadi kue yang sangat enak ataupun dibuat menjadi berbagai macam makanan lainnya. Singkong kali ini akan dibuat menjadi sebuah kue yang sangat menarik dan unik, terutama dengan memiliki tampilan warnanya yang berbeda-beda. Resep Kue Singkong Manis Isi Pisang enak Resep Kue Singkong Manis Isi Pisang enak - Kue singkong merupakan kue tradisional yang manis yang dijajakan di pasar tradisional dengan rasa yang manis serta dengan tekstur yang kenyal.

Langkah-langkah menyiapkan Kue singkong isi pisang Enak (Kue Mataroda):
  1. Campurkan kelapa parut dan garam, kukus selama 5 menit. Angkat lalu sisihkan
  2. Masukan ke dalam wadah singkong parut, santan dan agar-agar. Aduk-aduk sampai tercampur. Tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit hingga merata.
  3. Bagi adonan menjadi dua bagian. Tambahkan pewarna pada masing-masing adonan sebanyak 2 tetes lalu aduk-aduk menggunakan garpu hingga tercampur merata.
  4. Bakar daun pisang diatas kompor dengan api kecil hingga layu semua bagian. Potong-potong menjadi berbentuk kotak.
  5. Tumpuk dua helai daun pisang lalu ambil adonan hijau dan ratakan diatasnya (jangan terlalu tebal). Masukan pisang dan tutup dengan adonan warna merah. Lipat daun dan ikat ujungnya menggunakan lidi. Lakukan sampai adonan habis.
  6. Kukus selama 35 menit dengan api sedang.
  7. Keluarkan adonan dari dalam daun. Potong-potong dan gulingkan di atas kelapa parut. Kue siap untuk di sajikan.
  8. Selamat mencoba🤗

Dengan di padu /dengan isi dari pisang kepok yang manis terasa lezat memakan kue singkong ini. anda bisa juga membuat kue singkong dengan isi pisang ini dirumah anda. Resep Membuat Kue Singkong Isi Pisang Lezat - Ketela pohon atau singkong adalah sejenis umbi kayu yang bisa diolah menjadi berbagai aneka makanan ringan seperti kripik singkong, kue singkong juga tape. Diantara jenis kue dari singkong ini adalah kue singkong isi pisang di mana pisang yang digunakan sebagai bahan pelengkap sajian kue singkong menggunakan jenis buah pisang tanduk. Bagi kamu yang ingin mencoba membuat kue berbahan pisang, tak perlu khawatir karena banyak resep kue pisang yang dapat dicoba di rumah. Dengan bahan singkong kita dapat membuat berbagai macam aneka kuliner dengan variasi macam macam baik itu kuliner dalam bentuk kue , atau lainnya yang bisa membuat kita suka akan singkong itu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue singkong isi pisang Enak (Kue Mataroda) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved