Resep Kue Lumpur Andalan 😍😍 yang Bikin Ngiler

Augusta Duncan   02/10/2020 21:31

Kue Lumpur Andalan 😍😍
Kue Lumpur Andalan 😍😍

Sedang mencari inspirasi resep kue lumpur andalan 😍😍 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpur andalan 😍😍 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kue Lumpur - Kue lumpur sangat cocok digunakan sebagai salah satu makanan camilan sembari menikmati waktu bersantai. Anda juga dapat menikmati berbagai macam resep kue lumpur kesukaan Anda. rasanya tidak diragukan lagi kelezatannya. Resep kue lumpur - Siapa yang tidak mengetahui camilan kue lumpur yang enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur andalan 😍😍, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lumpur andalan 😍😍 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lumpur andalan 😍😍 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Lumpur Andalan 😍😍 memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Lumpur Andalan 😍😍:
  1. Siapkan 300 gr Terigu segitiga / kunci biru,
  2. Sediakan 200 gr Gula pasir, (kalau mau lebih manis tambahkan s.d 20 gr)
  3. Sediakan 200 gr Margarin cair,
  4. Ambil 4 btr Telur ayam, (ukuran sedang)
  5. Siapkan 600 ml Santan (saya biasa pakai kara kecil), encerkan s.d
  6. Ambil 1/2 sdt Garam
  7. Gunakan 500 gr Kentang kukus, . Kalau dimix dgn labu kuning atau ubi bs jg
  8. Sediakan sesuai selera Topping : mesis, kismis, kelapa dikerok (bebas )
  9. Gunakan Secukupnya Margarin utk olesan loyang kue lumpur

Kalau di Malang kita punya andalan, lumpur licek. Sex in Bus 😍😍😍😍Master level Hrami😍😍😍😍. Kue Lumpur Lapindo Manis Gurih Lumer Di Mulut. Resep Kue Lumpur Surga Yang Simple Dan Mudah Dibuat.

Langkah-langkah membuat Kue Lumpur Andalan 😍😍:
  1. Haluskan kentang yang telah dikukus. Jika dimix dengan labu kuning / ubi ungu / ubi merah, pastikan total berat campuran bahan pas 500gr.
  2. Cairkan margarin, campur dengan santan yg sdh diencerkan tadi.
  3. Dalam wadah terpisah, campur garam, telur, gula dan terigu.
  4. Campur kentang yg sdh dihaluskan dgn margarin cair + santan. Saya biasa diblender, utk memastikan bahan2 tercampur rata. Jika tdk ada blender, pakai whisk / sendok juga bisa. Tapi pastikan tdk ada kentang / ubi yg bergerindil agar kue lumpur nya cantik / mulus
  5. Campur adonan kentang, ke dalam wadah campuran terigu dan telur. Mixer sebentar agar adonan tercampur rata. Jika khawatir ada kentang / ubi yg bergerindil, sebelum adonan kentang dituang ke adonan terigu bisa disaring terlebih dulu.
  6. Panaskan loyang kue lumpur. Olesi margarin secukup nya. Jika sdh dirasa loyang sdh cukup panas, tuang adonan ke dalam loyang. Cukup 3/4 saja, krn adonan akan naik. Tambahkan topping sesuai selera.
  7. Bakar dengan api kecil, utk memastikan adonan dimasak sempurna.
  8. Selamat mencoba ya gais.. semoga berhasil… 😎😎

Hanya Di Aduk Lumpur Surga Pandan Modal Irit Tanpa Mixer. Kue lumpur merupakan jajanan tradisonal yang berasal dari Indonesia yang memiliki tektur legit. Makanan satu ini terbuat dari kentang ataupun pandan. Jajanan satu ini sukar ditemui di pasaran padahal makanan ini memiliki rasa yang amat lembut dimana bagian tengahnya diberi taburan kismis. Kue lumpur yang resepnya terdiri dari telur, gula, tepung dan air santan itu adalah sejenis jajan susu telur (custard), yang semestinya merupakan makanan kecil impor dari Eropah, dari situ bisa diusut asalnya kue tersebut yang sebenarnya dari Lisbon Portugal, disana.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lumpur andalan 😍😍 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved