Langkah Mudah untuk Membuat Baso aci kuah pedas, Sempurna

Minerva Hernandez   11/09/2020 05:52

Baso aci kuah pedas
Baso aci kuah pedas

Lagi mencari inspirasi resep baso aci kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baso aci kuah pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak. Hallo. selamat datang di Channel Youtube Dapur Sempril 😊 . . Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka (aci).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci kuah pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan baso aci kuah pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah baso aci kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Baso aci kuah pedas menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Baso aci kuah pedas:
  1. Gunakan tepung tapioka
  2. Siapkan tepung terigu
  3. Gunakan sing bawang putih d haluskan
  4. Ambil kaldu bubuk/royco
  5. Siapkan air
  6. Ambil Bahan kuah:
  7. Gunakan wing bawang putih
  8. Siapkan bawang merah
  9. Ambil cabe kriting merah
  10. Sediakan cabe rawit merah
  11. Gunakan Bahan lain:
  12. Gunakan jeruk limau
  13. Gunakan daun bawang untuk taburan

Baca Juga: Resep Membuat Bakso Aci Pedas, Rasanya Dijamin Bikin Ketagihan. Kemudian tuang air secukupnya, panaskan hingga mendidih. Masukkan adonan aci yang belum di goreng ke dalam kuah yang mendidih. Baso aci adalah jajanan khas Garut, yang sejak dulu sebagai teman nyemil dikala musim hujan tiba.

Langkah-langkah membuat Baso aci kuah pedas:
  1. Siapkan wadah, masukan tepung tapioka,terigu, penyedap, dan bawang putih yg sudah d haluskan.tambahkan air panas sedikit demi sedikit dan uleni sampai kalis
  2. Bentuk adonan sesuai selera, sy bentuk bulat2 seperti bakso
  3. Goreng adonan yg sudh d bentuk dalam minyak panas (hati2 meledak2)😄 lalu angkat dan tiriskan
  4. Kurangi minyak bekas menggoreng tadi. Tumis bumbu kuaah yg sudah d haluskan, tamban air, garam dan gula pasir sampai mendidih
  5. Setelah mendidih masukan baso aci yg sudah d goreng td aduk2 sampai meresap
  6. Sajikan dg perasan jeruk limau dan taburan daun bawang

Namun, dewasa ini baso aci bisa dinikmati dimanapun Dengan aroma kuah rempah dan kaldu yang khas, gurih, seger, pedas dan asam menambah nilai tersendiri daripada baso daging pada umumnya. Produsen Baso Aci Garut Online jajanan tradisional terkenal di Garut Jawa Barat Temukan Cemilan yang Enak di sini yang dikemas secara instan. Perkenalkan Baso Aci Garut adalah Varian dari Produk Seblak Kerupuk Pedas Abah Encin Yang Pernah Melanglang buana sampai ke beberapa. Bakso aci di sini memiliki kuah yang keruh kecokelatan. Kuahnya jadi pedas nendang tapi tetap gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Baso aci kuah pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved