Resep Sate Ayam Saus Kacang yang Lezat

John Robinson   22/11/2020 05:12

Sate Ayam Saus Kacang
Sate Ayam Saus Kacang

Lagi mencari inspirasi resep sate ayam saus kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate ayam saus kacang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sate ayam yang saya suka adalah sate ayam Barokah di daerah Santa, tepatnya di jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Potongan dagingnya gendut-gendut, juicy dan saus kacangnya sangat smooth, kental dan legit. Menurut saya, sate tersebut adalah sate ayam terenak yang selama ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate ayam saus kacang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate ayam saus kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate ayam saus kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate Ayam Saus Kacang memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Ayam Saus Kacang:
  1. Gunakan Ayam filet
  2. Ambil kacang tanah
  3. Siapkan Air
  4. Sediakan 💞 bumbu kacang 💕
  5. Siapkan bawang merah
  6. Sediakan bawang putih
  7. Sediakan kemiri
  8. Gunakan Cabe rawit & cabe merah
  9. Ambil Gula merah
  10. Siapkan Garam
  11. Sediakan Penyedap rasa
  12. Siapkan 💕 olesan daging 💕
  13. Gunakan Minyak goreng
  14. Gunakan bawang putih, haluskan
  15. Gunakan Kecap manis

For example: Sate Padang, Sate Lilit Bali, Sate Ayam Kecap. Special ingredients used for this sate ayam bumbu kacang. You can read about all these special ingredients in my Southeast Asian Pantry Coriander powder Coriander powder is one of the ingredients that my mom. • sate ayam saus kacang mete. Ganti sebagian kacang tanah dengan kacang mete.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Ayam Saus Kacang:
  1. Goreng kacang tanah lalu haluskan
  2. Goreng cabe, bawang merah, bawang putih, dan kemiri. Kemudian haluskan
  3. Campurkan kacang, bumbu, gula, garam, dan air. Masak hingga keluar minyak (api sedang kecil, harus sambil diaduk agar tidak gosong bawahnya)
  4. Potong ayam (potongan sate) lalu tusuk dengan tusuk sate, olesi dengan bumbu oles, sementara nyalakan arang
  5. Bakar sate hingga setengah matang
  6. Jika sudah setengah matang, ambil 1 sendok bumbu kacang campur dengan kecap manis secukupnya, oleskan ke sate dan panggang kembali hingga matang
  7. Sajikan sate bersama saus kacang (tambahkan kecap manis bila suka)

Rasa saus satenya akan lebih legit dan gurih. Masih menggunakan santan, tambahkan santan ke dalam saus sate yang terbuat dari kacang. Membuat Aneka Saus Kacang Daripada beli, buat sendiri Saus Kacang di rumah, yuk! Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. - Bakar daging hingga matang - Untuk saus kacang, haluskan kacang goreng, cabe rawit, dan petis - Siram sate kambing dengan saus kacang - Taburi bawang goreng. Nak cuba masak Sate Ayam dan Sate Padang?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Ayam Saus Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved