Resep Ikan mas acar kuning daun singkong yang Enak Banget

Jean Craig   10/09/2020 03:59

Ikan mas acar kuning daun singkong
Ikan mas acar kuning daun singkong

Anda sedang mencari ide resep ikan mas acar kuning daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas acar kuning daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas acar kuning daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan mas acar kuning daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cara Membuat Bumbu Acar Kuning Ikan Mas: Pertama, kita panaskan minyak dalam wajan sedikit saja dan tunggu hingga minyak menjadi lebih panas secara merata. Setelah itu, tuangkan bumbu yang telah dihaluskan kedalam tumisan dan masukkan pula serai, jahe dan daun salam. Video Cara Membuat ikan mas bumbu kuning Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat ikan mas bumbu kuning.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan mas acar kuning daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan mas acar kuning daun singkong memakai 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan mas acar kuning daun singkong:
  1. Sediakan 500 gram ikan mas segar,cuci dan bersihkan
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  3. Sediakan 2 buah cabai,iris tipis menyerong
  4. Siapkan 1 buah timun,keluarkan bijinya potong ukuran korek api bahian kulitnya
  5. Siapkan 1 batang serai, ambil bahian putihnya geprek
  6. Siapkan 300 ml air
  7. Siapkan 6 buah cabe rawit
  8. Sediakan 6 siung bawang merah, haluskan
  9. Ambil 3 siung bawang putih, haluskan
  10. Ambil 4 butir kemiri sangrai, haluskan
  11. Gunakan 2 cm kunyit bakar, haluskan
  12. Siapkan 1 ruas jahe ukuran kecil, haluskan
  13. Siapkan 50 ml santan kental atau kara ukuran kecil
  14. Siapkan 1 sdt garam
  15. Sediakan 1 1/2 sdm gula pasir
  16. Gunakan 1 sdt cuka
  17. Siapkan minyak untuk menggoreng dan untuk menumis bumbu
  18. Sediakan 1/2 ikat daun singkong,rebus sampai empuk,angkat irid tipid atau sesuai selera

Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? Video resep masak ikan acar kuning untuk ikan yang digunakan yaitu ikan mas dan ikan mujair bagi yang tidak suka jenis ikan ini. ikan mas goreng acar kuning bahan bahan ikan mas bawang merah cabe rawit batang serei daun jeruk cuka gula pasir minyak . Selain mudah didapat, daun singkong bisa diolah dalam berbagai macam menu masakan. Tidak hanya bisa dijadikan sebagai pendamping nasi saja, namun juga bisa jadi camilan enak.

Langkah-langkah membuat Ikan mas acar kuning daun singkong:
  1. Lumuri ikan yg sudah diberdihkam tadi dgn perasan jeruk nipis dan tambahkan sedikit garam
  2. Siapkan wajan untuk menggoreng ikan, goreng ikan dampai kering
  3. Tumis bumbu bumbu yg di haluskan dan serai sampai tercium bau harum
  4. Masukan ikan ke dalam tumisan bumbu,masukan juga irisan cabe merah,cabe rawit timun,garam,gula,cuka,santan kental,dan air, aduk pelan hingga bumbu merata
  5. Masukan potongan daun singkong,panaskan kembali sampai bumbu meresap dan airnya susut
  6. Angkat dan sajikan

Tertarik untuk mengolah daun singkong menjadi makanan sehari-hari yang menggugah selera? Ikan Mas - Ikan merupakan hewan yang tinggal di perairan, salah satu jenis ikan yang termasuk banyak diketahui oleh banyak orang adalah ikan mas. Bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai ikan mas secara lebih lengkap, sebaiknya Anda mulai membaca banyak tulisan mengenai ikan mas. Ikan bawal acar kuning ini akan kami buat dengan cara digoreng yang kemudian dipadukan dengan acar kuning yang terbuat dari sayuran sehingga dapat menjadikan makanan ini lebih segar dan lebih nikmat lagi. Meskipun ikan ini dibuat dnegan cara digoreng namun makanan ini tetap memiliki kuah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan mas acar kuning daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved