Cara Gampang Menyiapkan Ikan bawal kuah kuning asam campur kacang panjang ala zizi, Menggugah Selera

Adeline Norton   13/11/2020 22:23

Ikan bawal kuah kuning asam campur kacang panjang ala zizi
Ikan bawal kuah kuning asam campur kacang panjang ala zizi

Lagi mencari ide resep ikan bawal kuah kuning asam campur kacang panjang ala zizi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bawal kuah kuning asam campur kacang panjang ala zizi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan bawal kuah kuning asam campur kacang panjang ala zizi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan bawal kuah kuning asam campur kacang panjang ala zizi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ikan Bawal - Salah satu ikan yang banyak dibudidaya atau ikan yang dipelihara adalah ikan bawal. Ikan bawal, Air perasan jeruk, Garam, nya Kacang panjang, Bumbu halus, Bawang merah, Bawang putih, Kemiri. Tambah jeruk limau untuk menambah kenikmatan rasa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan bawal kuah kuning asam campur kacang panjang ala zizi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan bawal kuah kuning asam campur kacang panjang ala zizi menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan bawal kuah kuning asam campur kacang panjang ala zizi:
  1. Siapkan 5 ekor ikan bawal ukuran sedang
  2. Sediakan 10 siung bawang merah
  3. Siapkan 6 siung bawang putih
  4. Gunakan 2 biji krmiri (di geprek)
  5. Gunakan 1/2 saset merica halus
  6. Gunakan 7 biji cabe kriting merah
  7. Siapkan 1/2 ruas kunyit (ukran jempol di gprek)
  8. Gunakan 1/2 ruas lengkuas buang kulitnya (geprek)
  9. Siapkan 3 lembar d.jeruk
  10. Siapkan 2 lembar d.salam
  11. Gunakan 2 ruas daun sereh (geprek)
  12. Sediakan 1 biji tomat ukuran besar (iris² jdi 8 bagian)
  13. Gunakan secukupnya roiko rasa sapi
  14. Sediakan secukupnya garam
  15. Siapkan 1 sdt penyedap rasa (karna sy suka klo yg gk suka jgn pke)
  16. Sediakan secukupnya minyak goreng
  17. Gunakan air secukupnya (yg penting bisa merendam ikan nya)
  18. Sediakan 10 biji kacang panjang (di potong² dgn ukuran jari tlnjuk)
  19. Sediakan d.bawang srcukupnya (di potong² agk panjang)

Language: Share this at Bumbu ikan kuah kuning ini sangat segar dan lezat. Banyak ikan sungai/daratan yang lezat misal ikan mujair/nila, ikan emas, tombro dll. Ikan bawal termasuk kedalam ikan yang rakus dan mempunyai gigi tajam, Maka dari itu tidak banyak para pemancing sering memburu ikan ini karena Ikan bawal sering menjadi idaman dikalangan para pemancing. Karena tarikan dan sensasi ketika strike yang dirasakan pemancing ini sangat kuat.

Langkah-langkah membuat Ikan bawal kuah kuning asam campur kacang panjang ala zizi:
  1. Bersihkan ikan dgn bersih sisihkan, lalu haluskan semua bumbu kecuali tomat, d.jruk, d.salam, sereh, d.bawang
  2. Tumis bumbu yg sdh di hlusksn di panci ukran besar, lalu msukan d.salam, d.jruk & sereh masak hinga kering & harum setelah kering masukan air perlahan² sambil ikan di masukan 1 per 1 hingga ikan tengelam air jgn lupa masukan sekalian kacang panjang nya
  3. Tunggu hingga mendidih, setelah mendidih masukan masako,garam,penyedap rasa aduk hingga perlahan tunggu hingga mendidih lagi
  4. Lalu masukan d.bawang.tunggu kira² 8 menit lalu masukan tomat yg sdh di iris td. Tunggu ikan sampai bnar² matang sempurna (jgn lpa di cicipin dulu)
  5. Stlh mtang smpurna angkat & sajikan. selamat mencoba resep ku :)

Sebelum mancing ikan bawal baik galatama maupun di alam liar tentu saja pemilihan umpan yang tepat mampu membuat hasil yang memuaskan. Dalam fakta lapangannya, Ikan bawal tergolong dalam jenis omnivora atau pemakan segala. Potong dan hancurkan kacang tanah sampai halus. Ikan bumbu kuning adalah salah satu jenis masakan bersantan dengan tambahan bumbu rempah rempah sehingga. Umpan Mancing Ikan Bawal Harian yang Terbukti Sangat Ampuh !! - Hai sobat mancing mania dan pembaca setia blog Resep Umpan Ikan, Apa kabarnya ? sudah siapkan catatannya ? kali ini kita berjumpa lagi di Umpan Mancing Ikan Bawal Harian yang Terbukti Sangat Ampuh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan bawal kuah kuning asam campur kacang panjang ala zizi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved