Cara Gampang Membuat Sate kikil sambel kacang Anti Gagal

Carl Nash   16/10/2020 19:07

Sate kikil sambel kacang
Sate kikil sambel kacang

Sedang mencari inspirasi resep sate kikil sambel kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kikil sambel kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sate kikil = kikil + sambel. Kenyalnya tekstur kikil berpadu dengan lembutnya bumbu kacang yang dimasak bersama larutan tepung tapioka sebagai pengental. Bahan pelengkap: - Kecap manis - Bawang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kikil sambel kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kikil sambel kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kikil sambel kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate kikil sambel kacang memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate kikil sambel kacang:
  1. Ambil 1/4 kg kikil yg sudah di bersihkan (rebus biar empuk)
  2. Ambil 4 siung bawang putih
  3. Ambil 8 siung bawang merah
  4. Sediakan 5 buah cabai keriting
  5. Gunakan 20 buah cabai rawit merah (tambahkan jika suka pedas)
  6. Ambil 4 buah kemiri
  7. Gunakan I bungkus Santan kental (saya pakai kara)
  8. Gunakan 10 buah daun jeruk (lebih banyak lebih wangi)
  9. Sediakan Kacang tanah 1/4 bagi 2 ya jangan semua
  10. Ambil Minyak secukupnya untuk menumis
  11. Siapkan secukupnya Garam, gula, penyedap rasa

Saté kikil) (DI Yogyakarta), (Aksara Sunda Baku: ᮞᮒᮦ ᮎᮥᮀᮊᮢᮤᮀ, Sunda: Saté Cungkring) (Bogor) adalah makanan berbentuk sate dari bagian kulit binatang yang direbus dalam waktu yang lama sehingga menjadi berbentuk seperti gel. Meskipun sama-sama sambal kacang, namun sambal kacang untuk siomay sedikit berbeda dengan yang digunakan pada pecel karena harus dimasak dulu. Tuangkan adonan kacang ke dalam wajan atau panci kecil, masak di atas api kecil. Tambahkan air sembari terus diaduk agar semua bahan larut.

Langkah-langkah membuat Sate kikil sambel kacang:
  1. Goreng kacang tanah, cabai. Bawang, kemiri, sisihkan
  2. Tusuk kikil. Pakai tusuk sate. Sisihkan
  3. Ulek semua bahan goreng tadi. Atau mau di blender boleh yaa
  4. Lalu tumis hingga matang. Cicipi rasa
  5. Tuang sambel kacang yg sudah matang ke atas kikil tadi, tambahkan kecap dan taburan bawang goreng.

Sate kikil bumbu kacang. kikil, daun salam, daun jeruk, cabe hijau iris serong, gula merah sisir, gula pasir, merica bubuk, Gula garam kaldu Kikil Bumbu Kacang/Sate Jebred. Bismillah. sate jebred itu salah satu jajanan pasar di bandung, gk tau apakah daerah lain. Rasanya itu khas klo menurut aku. resep sate kikil, ternikmat Berikut adalah vidio tentang proses. Lezatnya Sate Kikil Bumbu Kacang Pedas yang bisa membuat Anda ketagihan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate kikil sambel kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved