Resep Iga bakar penyet ala mirza yang Sempurna

Marion Spencer   21/11/2020 13:42

Iga bakar penyet ala mirza
Iga bakar penyet ala mirza

Lagi mencari inspirasi resep iga bakar penyet ala mirza yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar penyet ala mirza yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari iga bakar penyet ala mirza, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan iga bakar penyet ala mirza yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Iga Bakar - Berbagai jenis olahan iga memang terkenal rasanya yang lezat karena menggunakan salah satu bagian daging yang empuk dan gurih. Lihat juga resep Iga Bakar Teflon enak lainnya. Iga Bakar Penyet Paling enak kalau santap malam hari ini ditemani Iga Bakar Penyet.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan iga bakar penyet ala mirza sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Iga bakar penyet ala mirza menggunakan 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Iga bakar penyet ala mirza:
  1. Ambil 1/2 kg iga sapi
  2. Gunakan Bumbu iga :
  3. Gunakan secukupnya Lengkuas
  4. Ambil 2 sendok makan Ketumbar
  5. Ambil Sereh 1 ruas memarkan
  6. Sediakan 5 siung Bawang putih
  7. Gunakan secukupnya Garam
  8. Siapkan secukupnya Lada
  9. Sediakan sesuai selera Kecap manis
  10. Ambil 4 gelas Air putih
  11. Gunakan Bahan sambal :
  12. Sediakan Garam
  13. Sediakan sesuai selera Gula jawa
  14. Ambil 2 siung Bawang merah
  15. Gunakan 2 siung Bawang putih
  16. Sediakan Cabai rawit merah 8 buah atau boleh sesuai selera
  17. Siapkan Minyak kelapa

Menurut penuturan Nurul Azmy, marketing communication Dapur Penyet, iga menjadi menu utama resto ini. Resep dan Cara Membuat Iga Penyet Sambal Pedas. Pertama adalah Iga Ole, iga babi panggang atau pork ribs dengan bumbu khas Ole. Berikutnya Iga kecap, iga babi panggang dengan bumbu kecap tradisional.

Cara membuat Iga bakar penyet ala mirza:
  1. Blender atau ulek bawang putih,lengkuas,ketumbar. Kemudian balurkan pada iga sapi. Tambahkan sereh yang sudah dimemarkan, dan masukkan kecap manis,garam,lada. Baluri sampai merata. Diamkan 20mnt
  2. Masukkan daging iga sapi ke panci presto. Tambahkan kurang lebih 4 gelas air. Masak dalam presto kurang lebih 20menit.
  3. Setelah 20mnt. Rebus daging iga tadi dengan sisa kuah bumbunya
  4. Rebus sampai bumbu dan air menyusut.
  5. Panaskan pemanggangan kemudian bakar iga tadi. Tambahkan sisa bumbu yang menyusut. Bolak balik sampai harum dan tidak gosong.
  6. Membuat sambal : goreng dengan minyak panas bawang merah,bawang putih,cabai rawit. Kemudian ulek tambahkan garam dan gula jawa sesuai selera.
  7. Penyet iga yang sudah matang dengan sambal. Sajikan dengan nasi hangat. Selamat mencoba

Disajikan dengan nasi (bisa diganti kentang) dan sayuran. Hari ini mamak masak iga penyet kesukaan pasukan dirumah. bikinnya mudah and cepet banget loohh. dari pada beli di resto. Video ini di upload ulang karena ada kesalahan teknis :( Hai Anak Anak Rakus !! Kali ini Kita akan makan iga bakar penyet di. Hidangan iga bakar memang terasa lezat dan nikmat untuk disantap bersama keluarga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Iga bakar penyet ala mirza yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved