Resep Agar Jelly fruit Cake, Lezat Sekali

Kenneth Jones   05/09/2020 13:41

Agar Jelly fruit Cake
Agar Jelly fruit Cake

Lagi mencari inspirasi resep agar jelly fruit cake yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal agar jelly fruit cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari agar jelly fruit cake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan agar jelly fruit cake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah agar jelly fruit cake yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Agar Jelly fruit Cake memakai 21 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Agar Jelly fruit Cake:
  1. Sediakan Bahan Cake :
  2. Siapkan 2 butir Telur utuh
  3. Siapkan 2 Kuning Telur
  4. Ambil 75 gr Gula pasir
  5. Sediakan 1/4 sdt Sp
  6. Siapkan 75 gr Terigu
  7. Ambil 1/2 sdm Susu bubuk
  8. Sediakan 2 sdm Margarin, lelehkan
  9. Ambil 1/4 sdm Vanili
  10. Ambil Lapisan Busa :
  11. Gunakan 2 Putih Telur (kalau mau berasa lebih kress pakai 3 putih telur)
  12. Siapkan 1 bungkus Agar" putih (me : swallow)
  13. Siapkan 400 ml Susu cair
  14. Sediakan 100 gr Gula pasir
  15. Gunakan Secukupnya Vanili
  16. Gunakan Secukupnya Pewarna merah muda
  17. Siapkan Lapisan Bening :
  18. Siapkan 1 bungkus Jelly bening (me : nutrijell)
  19. Sediakan 80 gr Gula pasir (me : 70 gr)
  20. Gunakan 400 ml Air
  21. Ambil buah Topping : aneka
Cara menyiapkan Agar Jelly fruit Cake:
  1. Panaskan dandang siapkan loyang 18 yang sudah diolesin margarin, alasi kertas roti.
  2. Cake : Mixer telur, gula, Sp sampai kental berjejak dengan kecepatan tinggi. Masukkan terigu, susu bubuk, vanili aduk rata dengan mixer kecepatan rendah sebentar saja ya dan matikan mixer. Masukkan Margarin cair, Aduk balik dengan spatula sampai rata. (Jangan overmix). Tuang Adonan ke dalam loyang yang sudah diolesin margarin tadi lalu kukus hingga matang (sekitar 15 menit). Sisihkan
  3. Puding Busa : Mixer putih telur hingga kaku. Sisihkan. Di wadah terpisah, campur : susu cair, agar2, gula, vanili masak sampai mendidih tunggu hingga uap hilang(supaya busa & agar tidak terpisah,supaya putih telur tidak matang). Masukan pewarna secukupnya kedalam. Tuang adonan agar2 sedikit demi sedikit ke dalam kocokan putih telur yang sudah kaku sambil terus dimixer. Tuang ke atas cake biarkan hingga dingin. Tata buah2an diatas puding busa.
  4. Lapisan bening : Masak semua bahan hingga mendidih kemudian siramkan lapisan bening keatas lapisan busa. Biarkan mengeras baru dipotong". Lebih nikmat disajikan dingin.
  5. Selamat mencoba

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Agar Jelly fruit Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved