Resep Ikan bandeng dan kacang panjang bumbu kuning, Enak Banget

Madge Mullins   13/08/2020 20:33

Ikan bandeng dan kacang panjang bumbu kuning
Ikan bandeng dan kacang panjang bumbu kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bandeng dan kacang panjang bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bandeng dan kacang panjang bumbu kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Meskipun tumis kacang panjang ini terbilang sederhana namun dari bumbu sederhana itu menjadikan masakan ini laris manis. Anda juga bisa menemukan masakan ini di berbagai warung dan juga resto. Tumis kacang panjang ini memang sangat nikmat jika di sajikan saat masih hangat dan buat Anda. kita simak resep ikan bandeng goreng bumbu kuning berikut ini agar anda bisa menyajikan hidangan ini dirumah dengan mudah dan sederhana.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan bandeng dan kacang panjang bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan bandeng dan kacang panjang bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan bandeng dan kacang panjang bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan bandeng dan kacang panjang bumbu kuning memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan bandeng dan kacang panjang bumbu kuning:
  1. Sediakan Bahan utama :
  2. Sediakan 1 ekor ikan bandeng
  3. Sediakan 5 buah kacang panjang
  4. Sediakan 7 buah cabe rawit besar
  5. Siapkan 1 buah tomat hijau besar
  6. Siapkan bumbu halus :
  7. Sediakan 5 siung bawang merah
  8. Gunakan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 3 buah kemiri
  10. Gunakan 1 ruas kunyit
  11. Gunakan 1 ruas jahe
  12. Siapkan tambahan bumbu :
  13. Ambil 2 lembar daun salam
  14. Ambil 4 lembar daun jeruk
  15. Gunakan 1 batang serai
  16. Siapkan 1 ruas lengkoas
  17. Ambil secukupnya garam
  18. Gunakan secukupnya masako
  19. Siapkan secukupnya gula

Lihat juga resep Ikan Bandeng Bumbu Kuning enak lainnya. Goreng ikan bandeng dengan minyak panas hingga berwarna kuning kecokelatan dan matang. Ikan bandeng dengan nama ilmiah chanos chanos ialah golongan ikan payau. Ikan Bandeng atau disebut juga Milkfish merupakan jenis ikan pangan yang cukup popular dikalangan masyarakat.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan bandeng dan kacang panjang bumbu kuning:
  1. Potong ikan bandeng menjadi 4 bagian, lalu cuci bersih. Rendam 5 menit dengan jeruk nipis agar tidak amis, lalu cuci lagi sampai bersih.
  2. Cuci bersih kacang panjang dan semua bumbu yang akan dihaluskan dan daun-daunan.
  3. Ulek semua bumbu sampai halus
  4. Goreng ikan bandeng dengan api kecil hingga sedikit kuning. Lalu angkat.
  5. Tahap akhir : tumis bumbu halus sampai harum, masukan daun-daunan, tambahkan garam, gula dan masako. Masukan cabe rawit, potong dadu tomat hijau dan tumis lagi hingga sedikit layu. Masukan air dan biarkan sampai mendidih, setelah mendidih masukan ikan dan kacang panjang, masak sampai kacang panjang layu dan bumbu sudah meresap kedalam ikan. Matikan kompor, beri taburan bawang goreng, dan masakan siap disantap…😘

Kacang panjang juga tumbuh subur dan adaptif jika ditanam di dataran tinggi. Jadi, tak usah ragu menanam kacang panjang pada berbagai ketinggian Menanam kacang panjang supaya tumbur subur dan berbuah lebat mesti diawali dari benih unggul nan sehat, penyiapan lahan yang baik. Ikan bandeng merupakan salah satu jenis ikan yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia, meskipun memiliki banyak duri, ikan bandeng tetap disukai. Resep masakan ikan bandeng berikut ini adalah ikan bandeng dengan bumbu acar kuning yang lezat. Di video ini kita mau ngasih bocoran nih guys.cara bikin ikan bandeng yg di bakar pakai bumbu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan bandeng dan kacang panjang bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved