Langkah Mudah untuk Membuat Sate Tempe Saus Kacang yang Bisa Manjain Lidah

Max Simmons   15/07/2020 16:43

Sate Tempe Saus Kacang
Sate Tempe Saus Kacang

Sedang mencari inspirasi resep sate tempe saus kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate tempe saus kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate tempe saus kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate tempe saus kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Olahan sate tempe mungkin bisa menjadi pilihan praktis dan tepat. Dikutip dari buku Semua Orang Bisa Masak, karya Heni Maria, berikut resep lengkapnya, selamat mencoba. Aduk rata sisihkan - Utk steak tempe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate tempe saus kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate Tempe Saus Kacang memakai 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate Tempe Saus Kacang:
  1. Siapkan ppn tempe berat 200-250 gram,potong dadu
  2. Ambil saus kacang/sambel kacang beli
  3. Sediakan Bumbu Halus :
  4. Siapkan bawang merah
  5. Gunakan bawang putih
  6. Sediakan lada bubuk
  7. Ambil ketumbar bubuk
  8. Ambil garam
  9. Sediakan Bahan Lain :
  10. Ambil air
  11. Ambil kecap manis
  12. Siapkan gula pasir
  13. Sediakan kaldu bubuk
  14. Siapkan tepung maizena,larutkan dengan sedikit air

Cita rasa sungguh lezat dan hanya dengan mencoba resep ini Bunda bisa merasakan kenikamatannya. Sate ayam yang juicy dengan saus selai kacang yang legit. Mungkin membayangkan proses membuat saus kacang terasa ribet, atau menusukkan potongan daging ke sebatang bambu terasa memerlukan waktu hingga usia terasa uzur. Karena sate tempe bumbu kacang banyak pecintanya mulai dari anak - anak hingga kalangan dewasa hal banyak masyarakat yang memilih sate tempe bumbu Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan daun jeruk, air asam, saus sambal, kecap manis dan air , Masak dengan api sedang.

Cara membuat Sate Tempe Saus Kacang:
  1. Rendam tempe dengan air dan sedikit garam,panaskan minyak,lalu goreng hingga matang.
  2. Siapkan bahan bumbu halus lalu blender/ulek halus.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum,masukkan air,tunggu hingga mendidih.
  4. Masukkan kecap manis,gula pasir dan sedikit kaldu bubuk,koreksi rasa,lalu masukkan larutan maizena,aduk rata dengan cepat.
  5. Masukkan tempe,aduk rata dan dinginkan.
  6. Tusuk tempe dengan tusukan sate,lalu bakar di teflon sambil sesekali dioles dengan sisa bumbu.
  7. Salin ke piring dan siram tempe dengan saus kacang dan taburi irisan bawang merah(untuk saus kacang homemade silahkan cari resep "Cilok" di galeri aku,dijamin mantul abiss..resep seleped~seleb cookpad..makbun Vy😁)

Sate vegetarian murah yang dibuat dari tempe giling (lebih dikenal dengan sebutan tempe gembus) dari Sate daging bebek dari Tambak, Banyumas. Disajikan dengan saus bumbu manis kacang tanah atau bumbu pedas (menurut selera), irisan tomat, serta mentimun. Tempe, olahan dari kacang kedelai ini memang nggak pernah membosankan untuk dibuat apapun. Sate Tempe dalam video ini mudah banget membuatnya, bisa dijadikan alternatif camilan si kecil atau saat berkumpul dengan keluarga di akhir pekan. Ini dia salah satu variasi Sate yang lezat : Sate Kambing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Tempe Saus Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved