Cara Gampang Membuat Klappertaart - kue khas Manado, Sempurna

James Hammond   20/06/2020 06:59

Klappertaart - kue khas Manado
Klappertaart - kue khas Manado

Sedang mencari ide resep klappertaart - kue khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klappertaart - kue khas manado yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kokostaart met kokosvlees krenten amandelen vanilli essens rum essens erg lekker. Yos Sudarso Kairagi (depan taman makam pahlawan) Manado. #CookkooC_is_back Setelah sempat beberapa minggu channel kesayangan kita di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab, kali ini kita kembali, dan. Klappertaart merupakan kue khas Manado yang berisi adonan custard dengan cita rasa manis dan gurih karena menggunakan santan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klappertaart - kue khas manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan klappertaart - kue khas manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan klappertaart - kue khas manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Klappertaart - kue khas Manado menggunakan 17 bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Klappertaart - kue khas Manado:
  1. Siapkan 1000 cc susu cair
  2. Gunakan 250 gr gula pasir
  3. Gunakan 50 gr tepung terigu
  4. Ambil 50 gr tepung custard
  5. Gunakan 50 gr maizena
  6. Sediakan 150 gr mentega
  7. Siapkan 6 butir kuning telur
  8. Gunakan 2 buah kelapa muda, ambil daging nya
  9. Siapkan 100 gr kenari cincang
  10. Ambil secukupnya Kayu manis bubuk
  11. Gunakan Bahan Topping:
  12. Siapkan 6 butir putih telur
  13. Ambil 4 sdm gula pasir
  14. Siapkan 2 sdm terigu
  15. Sediakan secukupnya Kismis
  16. Sediakan secukupnya Kenari
  17. Gunakan Bubuk kayu manis

Foto: nora apriyani blog. kue khas manado. Akhirnya saya bikin klappertaart dijadikan oleh-oleh. Kendati demikian, Crestine mengaku tak mudah menjalani usaha klappertaart. Kue olahan yang berbahan dasar kelapa mudah sekali basi.

Langkah-langkah menyiapkan Klappertaart - kue khas Manado:
  1. Didihkan 800 cc susu cair plus gula pasir
  2. Larutkan terigu, custard, maizena dgn 200 cc susu
  3. Masukkan campuran no.2 ke no.1 sampai mengental dan meletup
  4. Angkat dari api, masukkan mentega, aduk rata
  5. Masukkan kenari dan kayu manis bubuk
  6. Masukkan kuning telur satu persatu
  7. Masukkan daging kelapa muda, aduk rata
  8. Masukkan adonan ke dlm cup, isi 3/4 tinggi
  9. Bakar dgn cara di tim (au bain marie) selama 15 menit dgn suhu 160 sampai matang
  10. Siapkan adonan topping, kocok putih telur sampai kaku, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit, masukan terigu, aduk rata
  11. Semprotkan topping ke atas adonan 1/2 matang, taburi kayu manis bubuk, hias dgn kismis & kenari
  12. Mateng deh, biarkan di suhu ruang
  13. Lebih enak sajikan dingin, jd masukkan kulkas dulu ya

Selain klappertaart, Manado juga masih mempunyai kue khas lain bernama panada. Dilihat dari bentuknya, sekilas panada mirip dengan kue pastel, terutama pada bagian pinggirannya yang seakan bergerigi. Tapi jika dipegang, panada mempunyai perbedaan dari pastel yang terletak pada bagian. Klapertart merupakan salah satu kue khas Manado yang terinspirasi dari berbagai kue khas Belanda. Makanan ini mulai muncul di Indonesia pada jaman kolonial.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Klappertaart - kue khas Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved