Bagaimana Membuat Sate Ayam saus kacang Anti Gagal

Dollie Dixon   05/11/2020 02:00

Sate Ayam saus kacang
Sate Ayam saus kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep sate ayam saus kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate ayam saus kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sate ayam yang saya suka adalah sate ayam Barokah di daerah Santa, tepatnya di jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Potongan dagingnya gendut-gendut, juicy dan saus kacangnya sangat smooth, kental dan legit. Menurut saya, sate tersebut adalah sate ayam terenak yang selama ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate ayam saus kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate ayam saus kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate ayam saus kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate Ayam saus kacang memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Ayam saus kacang:
  1. Ambil daging ayam bagian paha tanpa tulang (chicken boneless leg)
  2. Ambil lemon (ambil airnya)
  3. Ambil Bumbu Marinasi :
  4. Gunakan bawang putih (parut / tumbuk halus)
  5. Ambil garam halus
  6. Sediakan lada bubuk

For example: Sate Padang, Sate Lilit Bali, Sate Ayam Kecap. Special ingredients used for this sate ayam bumbu kacang. You can read about all these special ingredients in my Southeast Asian Pantry Coriander powder Coriander powder is one of the ingredients that my mom. • sate ayam saus kacang mete. Ganti sebagian kacang tanah dengan kacang mete.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Ayam saus kacang:
  1. Cuci ayam sampai bersih, kucuri air lemon. Pisahkan antara kulit dan daging, potong2 kotak kecil memanjang.
  2. Siapkan bumbu marinasi. Parut halus bawang putih, atau bisa ditumbuk. Lalu beri lada bubuk dan garam.
  3. Masukkan potongan ayam dan kulit kedalam bumbu marinasi. Diamkan 30 menit di chiller.
  4. Tusuk2 potongan daging di tusukan sate. Selipkan kulit disela2 daging, 1 tusukan sate cukup diberi 1 kulit ditengah.
  5. Kemudian ambil beberapa sendok saus kacang siram di sate. Bolak balik sampai rata.
  6. Panggang sate yang sudah dioles, saya panggang di happy call atau grill pan karena tidak ada panggangan arang.
  7. Sajikan dengan saus kacang, kecap, nasi hangat, dan acar. Insya Allah resep saus kacang menyusul.

Rasa saus satenya akan lebih legit dan gurih. Masih menggunakan santan, tambahkan santan ke dalam saus sate yang terbuat dari kacang. Membuat Aneka Saus Kacang Daripada beli, buat sendiri Saus Kacang di rumah, yuk! Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. - Bakar daging hingga matang - Untuk saus kacang, haluskan kacang goreng, cabe rawit, dan petis - Siram sate kambing dengan saus kacang - Taburi bawang goreng. Nak cuba masak Sate Ayam dan Sate Padang?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate ayam saus kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved