Resep Sate kambing saus kacang Anti Gagal

Elnora May   02/10/2020 02:07

Sate kambing saus kacang
Sate kambing saus kacang

Anda sedang mencari ide resep sate kambing saus kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing saus kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing saus kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing saus kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya. Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer - Bakar daging hingga matang - Untuk saus kacang, haluskan kacang goreng, cabe rawit, dan petis - Siram sate kambing dengan saus kacang. Kambing kacang salah satu ras unggul yang pertama kali di kembangkan di Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing saus kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate kambing saus kacang memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate kambing saus kacang:
  1. Siapkan Bahan marinir:
  2. Siapkan Daging kambing
  3. Gunakan Nanas 1 buah (parut halus)
  4. Gunakan Daun kates (buat balut daging agar empuk)
  5. Sediakan Bahan lumuran :
  6. Gunakan Kecap manis
  7. Siapkan Mentega 100 gr (lelehkan)
  8. Ambil Bawang merah 10 siung (di cincang)
  9. Gunakan Garam
  10. Gunakan Air
  11. Siapkan Bahan saus kacang:
  12. Siapkan Cabe rawit
  13. Ambil Cabe merah
  14. Sediakan Bawang putih
  15. Siapkan Kacang tanah 1kg (di oseng2 / di goreng)
  16. Ambil Saus sambal ABC
  17. Sediakan Kecap manis
  18. Sediakan Garam
  19. Gunakan Gula

Resep sate kambing bumbu kacang ini selalu dicari banyak orang karena citarasanya yang enak dan lezat. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning.

Langkah-langkah membuat Sate kambing saus kacang:
  1. Potong kambing menjadi dadu2 kecil tusuk pakai tusukan sate
  2. Susun sate yg telah di lumuri parutan nanas tutup pakai daun kates lalu diamkan
  3. Sambil menunggu nanas meresap ke daging kambing kita sangrai kacang sampai matang,lalu haluskan kacangnya
  4. Kemudian haluskan bumbunya tumis hingga harum beri air didihkan trus masukkan kacang yg telah di haluskan aduk2 sampai rata beri kecap, saus, garam,gula dan larutan maizena aduk terus sampai saus mengental angkat dan sisihkan (masak gunakan api kecil biar tidak cepat gosong di bagian dasar)
  5. Baluri lagi sate dengan bumbu kecap kemudian bakar setelah setengah matang angkat baluri lagi kemudian bakar lagi hingga matang
  6. Siap di sajikan dengan saus kacang dan sambal

The dish is also called lamb satay and goat satay. Oleskan saus kacang pada sate kambing yang masih mentah sampai merata. Bakar sate di atas api, beri olesan saus sedikit demi sedikit. Tunggu hingga matang, barulah angkat dan sajikan di atas piring dengan menyiram saus kacang secukupnya. Anda bisa menyiram saus kacang secukupnya di atas sate.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing saus kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved