Cara Gampang Menyiapkan Kue Bugis a.k.a Koci yang Lezat

Rosa Holland   17/10/2020 01:14

Kue Bugis a.k.a Koci
Kue Bugis a.k.a Koci

Anda sedang mencari inspirasi resep kue bugis a.k.a koci yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue bugis a.k.a koci yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue bugis is Indonesian kue or traditional snack of soft glutinous rice flour cake, filled with sweet grated coconut. This version of kuih koci uses black glutinous rice flour and coconut milk sauce is added for more flavour. Bugis (Indonesia) mail and plate armor (baju zirah Bugis).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bugis a.k.a koci, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue bugis a.k.a koci yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue bugis a.k.a koci yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Bugis a.k.a Koci menggunakan 12 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Bugis a.k.a Koci:
  1. Gunakan secukupnya daun pisang
  2. Sediakan bahan A :
  3. Siapkan 200 gr tepung beras ketan
  4. Ambil 1/4 sdt garam
  5. Sediakan 50 ml santan
  6. Gunakan 50 ml air
  7. Siapkan 2 tetes pasta pandan
  8. Gunakan bahan B :
  9. Ambil secukupnya kelapa parut
  10. Ambil 3 butir gula merah
  11. Ambil 1/4 garam
  12. Siapkan 1 lembar daun pandan

Kumpulan resep kue tradisional bugis adalah aplikasi yang berisi tentang cara membuat kue tradisional bugis, yang mudah dibuat di rumah dan enak serta sangat lengkap, yang kami gabungkan dalam sebuah aplikasi sederhana. Kue berbahan dasar ketan dengan isian unti kelapa manis ini adalah jajanan pasar yang mudah ditemukan. Meski mirip dengan kue mendut di Jawa, kue ini dipercaya berasal dari sulawesi selatan atau daerah di mana suku bugis berasal, sesuai dengan namanya. AKA and girlfriend, Nelli in police custody after heated argument.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Bugis a.k.a Koci:
  1. Masukan semua bahan A kecuali santan,air dan pasta pandan
  2. Masukan santan kedalam air. aduk rata beri pasta pandan
  3. Masukan kelapa parut kedalam teflon, beri gula merah, garam dan daun pandan. aduk sampai gulanya mencair
  4. Beri air agar tdk gosong tunggu sampai kering
  5. Bakar daun pisang. bentuk pipih, isi dg parutan kelapa dan bentuk spt bola
  6. Ambil daun pisang buat mengerucut. masukan adonan yg bulat tekan bagian atas yg mengerucut kebawah adonan, lipat sisi kanan, lipat sisi kiri, lipat bagian bawah kedalam lipatan sisi kanan kiri
  7. Kukus selama 30 menit dg api sedang.
  8. Tunggu sampai dingin dan siap dinikmati

AKA and girlfriend, Nelli Tembe reportedly went violent against each other over the. Aloe Blacc - Wherever You Go (DJ Ganyani & De Mogul SA Remix). Producers DJ Ganyani & De Mogul SA come together to log in a. Sebenarnya ini sama dengan kue bugis, bedanya tidak dibungkus daun dan dibentuk seperti pare. Ask anything you want to learn about Bokep.fm by getting answers on ASKfm.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue bugis a.k.a koci yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved