Cara Gampang Menyiapkan Bakso urat ala" q, Menggugah Selera

Jackson Vasquez   27/11/2020 01:20

Bakso urat ala" q
Bakso urat ala" q

Anda sedang mencari ide resep bakso urat ala" q yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso urat ala" q yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada yg marah nih wktu q buat ini. Kata nya tk nak kawan.😂 Karna q gk ajak dia utk buat bakso ini sama".kata nya dia mau belajar pengen liat cara pembuatan nya. Laaah dia kan org sibuk. aq pengangguran gimna mau bs sama". mumpung lg libur buat kuker jd q buat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso urat ala" q, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso urat ala" q yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso urat ala" q sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakso urat ala" q memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakso urat ala" q:
  1. Gunakan 500 gr daging giling campur lemak" dan urat nya,q giling dipasar
  2. Sediakan 7 butir bawang merah goreng
  3. Siapkan 4 siung bawang putih goreng
  4. Siapkan 260 gr es batu di blender/haluskan
  5. Siapkan 2 butir putih telur
  6. Gunakan 1 sdm garam
  7. Siapkan 150 gr tapioka
  8. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  9. Gunakan 1 sdt masako ayam
  10. Sediakan 2 sdt bakingpowder
  11. Siapkan 1 sdt gula putih (klu gk suka di skip aja)

Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball. The word bakso may refer to a single meatball or the complete dish of meatball soup. Mie bakso refers to bakso served with yellow noodles and rice vermicelli, while bakso kuah refers to bakso soup served without noodles.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso urat ala" q:
  1. Pertama kita uleni daging giling dengan garam dan es batu yg sudah di blender..aq pkai mixer yg spiral,soal nya lg mles pegel tangan nya..😂mix sampai kira" 10 mnit..tambahkan putih telur aduk sampai rata lalu masukan bawang merah&putih goreng yg sudah di blender,gula,,masako,penyedap rasa,lada bubuk,baking powder aduk lagi smpai mnjadi adonan
  2. Didihkan air secukup nya utk merebus,kecilkan api kompor pabila air dah mndidih
  3. Kemudian bentuk bulat" dengan cara adonan di keluarkan di antara kepalan tangan ambil mnggunakan sendok,lalu masukan dlm air yg sdh mndidih tadi lakukan sampai adonan habis,lalu nyalakan api masak kembali sampai bakso mateng,angkat dan tiriskan q simpan di freezer gk langsung di masak pakai kuah,cm buat nti klu pengen aja

Resep bakso urat keto by endah. Resep Bakso Sapi ala Fatmah Bahalwan dari Natural Cooking Club, Segampang Ini Buatnya! Resep dan Cara Membuat Bakso Urat yang Mak Yussss. Resep membuat bakso urat,daging sapi merupakan sebuah sajian yang boleh dibilang mak yusss dalam berbagai sajian masakan. Dalam hal ini bakso sapi aja sudah enak apalagi ditambah dengan urat sapi, jadi lengkap deh rasa sapinya dan yang pasti nggak akan menoleh kanan dan kiri looo.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso urat ala" q yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved